Tak Ingin Laga Terakhirnya Ternoda, Jorge Masvidal Sangkal Tuduhan Curang Pakai Losion di UFC 287
Mantan petarung UFC, Jorge Masvidal. (Foto: Twitter/@GamebredFighter)

Bagikan:

JAKARTA – Jorge Masvidal menyangkal tuduhan dirinya menggunakan lotion yang disampaikan lawannya Gilbert Burns usai pertarungan mereka di UFC 287, akhir pekan kemarin.

Masvidal mengalami kekalahan angka dari Burns di Miami, Minggu, 9 April kemarin. Ia menyerah di hadapan para pendukungnya sendiri sebelum mengumumkan pensiun setelahnya.

Usai pertarungan itu, Burns justru mengklaim Masvidal telah melakukan kecurangan dalam pertandingan mereka. Ia menuduh petarung asal Amerika itu menggunakan lotion agar badannya tetap licin saat grappling.

Tuduhan ini membuat Masvidal pun harus angkat bicara. Melalui acara "The MMA Hour", dia mengatakan apa yang disampaikan Burns sama sekali tidak memiliki dasar.

"Ada banyak orang di belakang panggung selain Badan Anti-Doping Amerika. Saya tidak pernah melakukan kecurangan. Saya tidak pernah tertangkap karena melakukan kecurangan atau apa pun,” kata dia dilansir The Independent.

Masvidal lebih lanjut mengatakan, jika dia menggunakan lotion seperti yang dituduhkan oleh Burns wasit yang memimpin pertandingan mereka seharusnya mengetahui hal itu.

"Saya tidak pernah curang, saya tidak akan curang. Saya bahkan tidak pernah mendapatkan satu poin pun dalam 50 laga profesional saya. Jadi, bagi orang ini yang mencoba memfitnah nama saya di laga terakhir saya,” ujar Masvidal.

"Tuduhan itu mengusik saya karena saya tidak pernah mengoleskan minyak atau Vaseline atau apapun. Saya tidak pernah menggunakan steroid, saya tidak pernah mengurangi berat badan. Jadi, saya merasa saya tidak perlu melakukan kecurangan untuk mengalahkan salah satu dari mereka," ia menambahkan.

Kekalahan di UFC 287 adalah kekalahan keempat Masvidal secara beruntun. Sebelumnya ia mengalami kekalahan beruntun dari Kamaru Usman pada tahun 2020 dan 2021 serta Colby Covington pada bulan Maret lalu.