Bagikan:

JAKARTA - Tim Tyson Fury dikabarkan telah melakukan pendekatan kepada promotor yang menaungi Anthony Joshua, Eddie Hearn. Mereka berencana untuk mewujudkan lagi rencana duel sesama petinju Inggris.

Nama Joshua kembali menarik perhatian Fury setelah kembali ke jalur kemenangan awal bulan ini dengan mengalahkan Jermaine Franklin. Setelah kemenangan itu, AJ sengaja membuka pintu ke Battle of Britain.

Dia terang-terangan menantang Fury untuk naik ring dan bertarung dengannya. Tampaknya, tantangan itu sukses memancing pihak Fury.

Co-promotor Fury, Bob Arum, kabarnya telah melakukan panggilan telepon yang mengejutkan Hearn.

"Bob Arum menelepon saya tempo hari, yang cukup mengejutkan. Hanya berbicara tentang AJ Fury, dia berkata 'Apa yang kamu pikirkan?' Dan saya berkata 'Saya tidak tahu'" Hearn mengatakan kepada iFL TV.

Hearn terbuka untuk mengadakan pembicaraan serius dengan Tim Fury. Apalagi Raja Gipsi memang belum memiliki calon lawan menyusul gagalnya rencana pertarungan dengan Oleksandr Usyk.

"Kami semua siap untuk mendiskusikan pertarungan. Saya kira tidak akan ada biaya yang signifikan di bulan Juli, tapi kami masih ingin melihat jumlahnya," Ketua Matchroom Boxing itu melanjutkan.

"Atau jika Anda ingin menunggu dan melakukannya di akhir tahun, kami juga siap untuk itu. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi dengan Usyk, dengan (Deontay) Wilder," tambahnya lagi.

AJ berharap untuk bertarung dua kali lagi tahun ini. Itu juga jadi keinginan pelatih baru Derrick James dan Hearn.

"Kami baru saja memutuskan jenis pertarungan apa yang kita inginkan untuk bulan Juli. Apakah kita langsung bertarung besar-besaran sekarang? AJ akan bertarung di bulan Juli, 100 persen," tegasnya.

Joshua sendiri baru-baru ini mengisyaratkan bahwa dia akan kembali beraksi pada bulan Juli, menulis dalam cerita Instagram yang diperbarui, "12 minggu saya pergi (bertarung) lagi."