Petarungan Lawan Anthony Joshua Masih Tanda Tanya, Tyson Fury Tetap Memulai Latihan
Petinju asal Inggris, Tyson Fury. (Foto: Twitter @Tyson_Fury)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju asal Inggris, Tyson Fury, secara resmi memulai kamp pelatihan untuk pertarungan selanjutnya. Namun, belum dipastikan siapa lawannya.

Fury saat ini tengah menunggu kepastian pertarungan dengan Anthony Joshua. Seperti diketahui, sang calon lawan itu belum juga menandatangani kontrak.

Kedua petinju direncanakan bakal bertarung di Stadion Principality Cardiff, 3 Desember mendatang. Namun, hingga kini kedua belah pihak masih dalam tahap negosiasi.

Fury sendiri kabarnya akan tetap bertanding pada tanggal itu, melawan Joshua ataupun yang lainnya. Untuk itu, dia mulai mempersiapkan diri agar tampil prima saat naik ring nanti.

Hal itu nampak dalam foto yang diunggahnya melalui Instagram Story pada Senin, 3 Oktober. Dalam foto itu, Fury tengah berlatih di atas ring tinju di sebuah gym bersama saudaranya Tommy, 23.

"Hari pertama perkemahan!" tulis petinju berusia 34 tahun tersebut untuk memberikan keterangan foto itu.

Sementara itu, Hall of Famer Bob Arum meragukan apakah Eddie Hearn benar-benar ingin pertarungan dilanjutkan.

Dia mengatakan di talkSPORT bahwa Eddie Hearn menunda segalanya karena tidak ingin pertarungan terjadi.

“Dan mengapa dia tidak ingin pertarungan itu terjadi? Karena Joshua kalah tiga kali dari lima pertarungan terakhirnya dan dia memperkirakan akan kalah lagi jika dia melawan Tyson Fury dan Eddie sebenarnya menjadi penghalang," ujar Arum.

"Saya tidak tahu masalah apa pun, dia mengirim draft dan kemudian Frank dan George (Warren) membalas dan kemudian kami tidak mendengar kabar dari Eddie selama berhari-hari, dia mengulur-ulur sampai mati atas kemauannya sendiri."

"Saya tidak berpikir Joshua adalah bagian dari itu. Saya pikir Joshua untuk alasan apa pun, menginginkan pertarungan terjadi. Saya tahu Tyson Fury akan melakukannya," lanjutnya.