Praveen/Melati Lolos ke Babak Kedua Thailand Open
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melenggang ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu di Impact Arena, Bangkok, Thailand, juara All England tahun lalu itu menang straight game atas Nohr/Magelund dengan skor 21-17, 21-16.

Hasil tersebut sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi Praveen/Melati atas pasangan Denmark tersebut karena kedua pasangan itu belum pernah bertemu di turnamen manapun sebelumnya.

Gim pertama antara Praveen/Melati dan Nohr/Magelund berjalan cukup ketat. Meski Praveen/Melati terus memimpin, namun poin mereka tak pernah terpaut jauh dari lawannya. Nohr/Magelund juga kerap melancarkan serangan-serangan.

Akan tetapi, semua serangan itu mampu dihalau dengan baik oleh Praveen/Melati. Selepas kedudukan imbang 15-15, wakil Garuda itu menaikkan tempo permainan. Nohr/Magelund tertinggal hingga akhirnya kalah dengan skor awal 17-21.

Lanjut di gim kedua, Praveen/Melati yang merupakan unggulan kelima itu masih mendominasi permainan, sedangkan lawannya tidak mengubah pola permainan. Lemahnya perlawanan yang diberikan Nohr/Magelund membuat Praveen/Melati dengan mudah mengumpulkan poin hingga akhirnya kembali menang dengan skor penutup 21-16.

Praveen/Melati masih menunggu lawannya di babak kedua Yonex Thailand Open, yaitu antara rekan senegara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari atau wakil tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.