Menantu Jokowi Ditunjuk Jadi Ketua Harian Indonesia Offroad Federation: Ini Bukan Sekadar Hobi
Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution (tengah), ditunjuk jadi Ketua Harian Indonesia Offroad Federation. (Foto via Antara/IOF)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mendapat posisi penting dalam kepengurusan Indonesia Offroad Federation (IOF). Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu didapuk sebagai Ketua Harian Pengurus Pusat IOF periode 2022-2026.

Dia termasuk dalam 64 orang yang terpilih membantu Ketua Umum IOF, Irjen (Purn) Sam Budigusdian dan dikukuhkan di Jakarta, akhir pekan lalu.

Bobby mengatakan, offroad bukan hanya sekedar kegiatan dalam hal otomotif. Dia menilai, terdapat banyak hal yang bukan sekedar menyalurkan hobi berkendara.

"Kami di IOF ini yang dikatakan Ketum tadi, ada tiga hal. Suksesi event, tentang humanity dan penggerakan ekonomi," kata Bobby dalam keterangan resmi tertulis, seperti dilansir dari Antara, Senin, 20 Februari.

"Tiga unsur ini sesuai dengan yang kami sepakati dan ini juga sesuai dengan hati, jadi bergabung di IOF bukan pilihan yang salah, ini juga baik untuk kami semua, dan tujuan-tujuan di IOF ini bisa lebih diperbanyak lagi,” jelas Bobby.

Sam Budigusdian menjelaskan alasan menunjuk Bobby Nasution sebagai Ketua Harian IOF. Dia menyebut, ada masukan dari rekan-rekan sesama penggiat offroad.

"Ini menarik ya penunjukan Bobby sebagai ketua harian. Awalnya ada usul dari teman-teman (pak ini ada tokoh yang bisa membesarkan organisasi) dan dia adalah salah satu penggiat offroad di Sumatra Utara. Oke kalau dia berkenan silahkan nanti generasi muda, orang-orang yang muda bisa menjadi ketua harian," cerita Sam.

"Karena kami-kami ini kan sudah satu periode dan masuk dua periode, nanti ke depan kami bisa kader teman-teman dan bisa membesarkan organisasi. Dan bisa berkiprah lagi bagi masyarakat, dengan latar belakang masing-masing ya," pungkasnya.