14 Orang jadi Korban Ditabrak Mobil Offroad, Polda Jambi Sebut Biaya Ditanggung Penyelenggara
Tangkapan layar insiden Offroad Expo Jambi yang menabrak belasan penonton, Minggu (15/10/2023). (ANTARA/HO-IGJambi24)

Bagikan:

JAMBI - Kepolisian Daerah Jambi menegaskan bahwa seluruh biaya pengobatan belasan korban dalam insiden Offroad Expo Jambi ditanggung IOF Jambi selaku pihak penyelenggara.

"Jadi, pengobatan korban insiden kemarin di sirkuit offroad ditanggung oleh pihak panitia," kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi Kompol Mas Edy di Jambi, Antara, Senin, 16 Oktober.

Edy menyampaikan jumlah korban dalam perlombaan Indonesia Offroad Federation (IOF) Expo Jambi sebanyak 14 orang.

Insiden dalam perlombaan offroad itu terjadi ketika salah satu mobil peserta menabrak kerumunan penonton di lapangan Desa Kebun IX Kecamatan, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Minggu, 15 Oktober kemarin. 

Dari jumlah korban tersebut, sebanyak tujuh orang dirawat di Rumah Sakit Siloam, satu orang di RS DKT Bratanata, dan enam orang lainnya menjalani rawat jalan.

Kompol Edy mengatakan saat ini polisi masih menyelidiki kejadian tersebut dan mengecek langsung ke tempat kejadian perkara.

"Untuk informasi selanjutnya nanti akan kami sampaikan. Saat ini penyidik sedang mencari dan meminta keterangan dari para saksi dan panitia perlombaan," katanya.

Sebelumnya, beredar video di media sosial mobil peserta lomba offroad berinisial M baru memulai balapan, kemudian saat melintasi jalur tanjakan yang terjal, mobil itu tergelincir dan menabrak kerumunan penonton. 

Dalam video itu terlihat sejumlah orang mengevakuasi penonton yang menjadi korban.