Marciano Norman Ingin Lihat Pemain Jebolan Piala Bergulir Ketum KONI Bisa Masuk Timnas Indonesia
Ketum KONI Pusat, Marciano Norman (baju putih). (Foto: KONI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Komita Olahraga Nasional Indonesia, Marciano Norman, menaruh harapan besar di balik penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Bergilir Ketum KONI Pusat.

Turnamen ini diikuti sejumlah sekolah sepak bola dan mempertandingkan tiga kategori usia, yakni Usia 10 tahun, Usia 12 tahun dan 15 tahun.

Ketum KONI Pusat ingin agar talenta pada kejuaraan ini dapat terpantau dan masuk Timnas U-16 dan U-20.

"Saya berharap anak-anak kita ke depan, bisa menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Semua pemain hebat mulainya dari sekolah-sekolah sepak bola seperti ini. Kita harus berbuat lebih untuk usia dini," kata Marciano saat menerima audensi dengan pemenang edisi 2022.

"Kompetisi ini memudahkan kita untuk kita bisa memantau anak-anak berbakat, yang kelak juga akan menjadi kebanggaan kita semua," tambahnya.

Tak lupa, Ketum KONI Pusat berpesan agar talenta muda Indonesia terus berlatih di bawah bimbingan para pelatih. Dia juga menitipkan anak-anak muda tersebut kepada pelatih agar dibina dengan sebaik-baiknya.

"Untuk penyelenggara saya minta kejuaraan ini terus dilaksanakan. Kita masuk tahun keempat dan semakin hari harus semakin baik kualitasnya,” ujar Marciano.