Berjaya! Indonesia Borong 2 Gelar dari Iran Fajr International Challenge 2023
Pebulutangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa/Instagram (badmintalk_com)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar membanggakan datang dari pebulutangkis wakil Indonesia di ajang Iran Fajr International Challenge 2023. Perjuangan para wakil ini sukses membuat Indonesia berhasil memborong dua gelar.

Pada partai final yang berlangsung di Iran Badminton Federation Sport Hall pada Minggu, 5 Februari, Indonesia mengirim tiga wakil. Masing-masing dari nomor ganda putri, tunggal putra dan ganda putra. 

Dari ketiganya, dua wakil berhasil menutup perjuangan dengan kemenangan. Syabda Perkasa Belawa dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menang atas masing-masing lawan. 

Kemenangan dibuka ganda putri Indonesia Jesita/Febi yang tampil lebih dulu melawan wakil Malaysia, Go Pei Kee/Teoh Mei Xing. Dari partai pembuka ini, perjuangan Jesita/Febi tak mudah karena mesti melewati tiga gim selama 56 menit untuk menang 20-22,21-16 dan 21-17.

Setelah kesuksesan di laga pembuka diboyong ganda putri, tunggal putra yang diwakili Syabda Perkasa Belawa juga tak mau kalah menyumbang trofi. Syabda menang setelah menumbangkan wakil Malaysia, Justin Hoh.

Serupa dengan perjuangan ganda putri, langkah Syabda juga tak mulus. Ia dipaksa wakil Malaysia melewati rubber gim selama 69 menit. Beruntung perjuangan kerasnya berbuah kemenangan dengan skor 18-21, 21-12 dan 22-20.

 

Sayangnya kesuksesan dua wakil di nomor berbeda ini gagal diikuti oleh wakil ganda putra. Raymond Indra/Daniel Edgar yang merupakan ranking ketiga ditumbangkan wakil Filipina ranking kedua Christian Bernardo/Alvin Morada. 

Kendati begitu dia kemenangan ini menjadi kabar baik bagi bulutangkis Tanah Air. Sebab sebelum ini, kemenangan juga diraih Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tampil di final Thailand Masters 2023.