Thailand Masters 2023: 2 Ganda Putra Indonesia Menginjakkan Kaki ke Babak Kedua
Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Dua ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, berhasil lolos ke babak kedua Thailand Masters 2023.

Bagas/Fikri mengalahkan pasangan tuan rumah saat bertanding di Nimibutr National Stadium pada Selasa, 31 Januari sore.

Usaha ganda putra Indonesia tersebut untuk merebut tiket dari tuan rumah ini berjalan mulus. Bagas/Fikri hanya perlu waktu 30 menit untuk menang langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.

Keberhasilan ini membuat mereka melangkah ke babak kedua. Pada laga lanjutan nanti mereka berpotensi menghadapi duel dengan saudara sendiri.

Mereka akan menghadapi pemenang laga antara wakil Indonesia, Sabar Gautama/Mohammad Reza yang akan melawan jagoan Malaysia, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong.

Sementara itu, Pramudya/Yeremia lolos setelah keluar sebagai pemenang dari laga melawan wakil Malaysia, Goh V Shem/Lim Khim Wah, lewat rubber game. Mereka menang dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-14.

Di nomor tunggal putra, Christian Adinata juga tak mau kalah. Menghadapi wakil Denmark, Magnus Johannesen, dia berhasil menang dalam dua gim dengan skor 21-11 dan 21-18 untuk kemudian menantang wakil Jepang, Riku Hatano.

Wakil Indonesia lain yang berhasil lolos ada di nomor ganda campuran. Amri Syahnawi/Winny Oktavia yang menantang tuan rumah, Patharathorn Nipornram/Alisa Sapniti, menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-15.

Selanjutnya mereka akan menghadapi wakil Korea Selatan, Jin Yong/Shin Seung Chan di babak kedua.

Sementara ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, berhasil menang dua gim atas unggulan kedelapan, Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan. Mereka menang 21-16 dan 21-19.