Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia memetik kemenangan 2-1 atas Kamboja di laga perdana fase grup Piala AFF 2022. Hasil ini disambut gembira suporter yang berkesempatan kembali mendukung langsung di stadion.

Pada laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat, 23 Desember timnas menang berkat gol Egi Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Kemenangan ini disambut gembira para suporter, salah satunya Estu Rahman. Bersama kedua putranya Raya dan Randi, kemenangan timnas ini jadi suguhan manis terlebih ini momen perdana mereka bisa kembali menonton secara langsung.

“Senang sekali lah pas kita bisa nonton langsung di sini (SUGBK) timnas main bagus. Kita datang kesini dapat suguhan kemenangan langsung, setelah kemarin-kemarin nonton bola cuma di televisi, kata Estu ditemui usai laga di kawasan SUGBK.

Kesempatan menonton langsung timnas bertanding di Jakarta menyedot antusiasme para suporter. Sebab, ini kali pertama pertandingan sepak bola di Tanah Air bisa kembali dihadiri penonton, sejak dibekukan pasca tragedi Stadion Kanjuruhan.

Estu mengutarakan optimismenya untuk tim asuhan Shin Tae-yong. Ia berharap penampilan skuad Garuda bisa terus meningkat di laga lanjutan hingga ke final.

“Di laga perdana menang jadi pede (percaya diri) lihat timnas main. Selanjutnya ada lawan Brunei (Darussalam) tapi itu away, berharap menang lagi dan menang terus biar sampe ke final nanti,” ujar Estu.

Setelah sukses mengemas tiga poin di partai perdananya, timnas Indonesia kini ada di puncak klasemen Grup A. Selanjutnya Skuad Garuda akan melakoni laga kedua di Stadion KLFA melawan Brunei Darussalam.

Usai laga away, timnas kembali menjalani laga ketiga dengan status home di SUGBK untuk menjamu Thailand pada 29 Desember mendatang. Sedangkan laga terakhir kembali away ke markas Filipina pada 2 Januari.