Prancis Keok dari Argentina di Final Piala Dunia 2022, Hugo Lloris: Ini seperti Pertandingan Tinju, Kami Merasa Hampa
Prancis kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/@FrenchTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Prancis harus mengakui keunggulan Argentina di final Piala Dunia 2022 Qatar di Lusail Stadium, Minggu, 18 Desember. Les Bleus keok dalam babak adu penalti.

Argentina menang 4-2 dalam adu penalti setelah di waktu normal dan babak tambahan, kedua tim bermain dengan skor imbang 3-3.

Pertandingan berjalan seru. Argentina sempat unggul 2-0 lewat gol Lionel Messi da Angel Di Maria di babak pertama. Namun, Prancis menyamakan kedudukan di babak kedua lewat dua gol Kylian Mbappe.

Pada babak tambahan, Messi sempat membawa Argentina kembali unggul, tapi Mbappe kembali menyamakan kedudukan dan memaksa kedua tim menjalani babak tos-tosan.

"Seperti pertandingan tinju, kami berbalas pukulan," kata penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris.

"Kami tidak menyerah. Kami membutuhkan penentu pemenang dan diputuskan melalui adu penalti. Penalti selalu kejam. Kami hampa," lanjutnya, seperti dilansir dari Antara via AFP, Senin, 19 Desember.

Pada babak adu penalti, Lloris tak bisa mementahkan empat penendang penalti Argentina, termasuk satu tendangan Messi. Sementara dua algojo Prancis gagal.

"Kami boleh saja tertinggal 0-2, tetapi kami terus percaya bahwa kami bisa membalikkan keadaan," ujar pemain berusia 36 tahun akhir bulan ini.

"Kami harus memberi selamat kepada Argentina yang sudah memainkan turnamen hebat dan final yang hebat," lanjutnya.