Setelah Jaga Peluang Hadapi Anthony Joshua dengan Mengalahkan Jermaine Franklin, Dillian Whyte: Saya Kangen Anak
Petinju Inggris, Dillian Whyte. (Foto: Instagram/@dillianwhyte)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju Inggris, Dillian Whyte, mengamankan peluang untuk bertemu Anthony Joshua di 2023, setelah mengalahkan Jermaine Franklin, Minggu, 27 November.

Whyte dan Franklin bertarung di Wembley Arena. Keduanya saling baku hantam hingga ronde ke-12. Dua juri memberikan 116-112 untuk Whyte, sementara satu lainnya memberikan 115-115.

"Saya mengharapkan pertarungan yang sulit," kata Whyte setelah pertarungan, seperti dilansir The Sun.

"Dia tak terkalahkan. Dia punya banyak masalah dan dia datang ke sini untuk memberi kita pertarungan yang bagus," lanjutnya.

Franklin sebenarnya memberikan penampilan apik di awal pertarungan. Di beberapa kali melayangkan pukulan telak ke arah Whyte.

Di pertengahan, Whyte mulai menekan Franklin. Whyte sempat frustrasi, namun petarung berusia 34 tahun berhasil menjaga ritme dan terus memberikan Franklin pukulan demi pukulan.

Kedua petarung mengeluarkan semua tenaga di ronde terakhir. Whyte dan Franklin saling bertukar pukulan hingga ronde ke-12 berakhir.

Selanjutnya, Whyte belum tahu akan melawan siapa. Namun, ada peluang besar Whyte akan bertemu dengan Anthony Joshua pada 2023 mendatang.

"Saya siap untuk apapun. Saat ini, saya hanya ingin bersantai, dan pulang," kata Whyte. "Saya merindukan keluarga saya, merindukan anak-anak saya, dan merindukan anjing saya."