Profil Presiden FIFA Gianni Infantino 
Profil Gianni Infantino (Intagram @gianniinfantino_)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sebelum terpilih sebagai Presiden FIFA, Gianni Infantino adalah Sekretaris Jenderal UEFA dari 2009 hingga 2016. Di pucuk pimpinan administrasi UEFA, dia membantu memperkuat tim nasional dan sepak bola klub di Eropa dan menciptakan lingkungan yang lebih demokratis dan berkelanjutan untuk sepak bola Eropa melalui inisiatif seperti Permainan Adil Finansial. Mari cari tahu profil Gianni Infantino....

Sejak pemilihannya di Kongres Luar Biasa FIFA pada 26 Februari 2016, Gianni Infantino memfokuskan kepresidenannya untuk mereposisi FIFA sebagai organisasi yang kredibel, dapat dipercaya, modern, profesional, dan akuntabel.

Profil Gianni Infantino 

Bekerja dengan Dewan FIFA, 211 asosiasi anggota FIFA dan administrasi lebih dari 800 karyawan, dia telah mencapai ini melalui implementasi proses reformasi yang luas, termasuk pembentukan fungsi tata kelola dan kepatuhan yang baik, dan berbagai inisiatif. , di antaranya adalah Forward Program – program pengembangan sepak bola yang paling ambisius, efisien, dan akuntabel dalam sejarah FIFA, dengan asosiasi anggota FIFA berhak mendapatkan hingga lima kali jumlah investasi yang menjadi hak mereka pada tahun 2015.

Setelah menyampaikan proses reformasi yang sukses, FIFA baru telah memperluas wawasannya untuk mengambil peran yang lebih aktif sebagai anggota masyarakat global yang bertanggung jawab, baik melalui promosi pendidikan dan keterampilan hidup untuk anak-anak di bawah Program Sepak Bola FIFA untuk Sekolah, perlindungan anak di bawah umur dan anggota keluarga sepak bola yang rentan dengan inisiatif Penjaga FIFA, atau dengan bermitra dengan organisasi internasional – termasuk berbagai badan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Uni Afrika, ASEAN, dan Dewan Eropa – untuk menggunakan kekuatan unik sepak bola sebagai pendorong kemajuan sosial yang positif.

Visi jangka panjang Gianni Infantino untuk FIFA adalah menjadikan sepak bola benar-benar global dengan meningkatkan permainan dan standar organisasi di setiap benua dan memperluas partisipasi dalam kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia: Piala Dunia FIFA dan Piala Dunia Wanita FIFA.

Setelah mengetahui profil Gianni Infantino, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!