Viral Keributan di Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Pendukung Ekuador dan Qatar Ribut karena Gestur Uang
Fans Ekuador di Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/@FIFAWorldCup)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Ekuador dan Qatar jadi partai pembuka Piala Dunia 2022 pada Minggu, 20 November malam. Ketika laga tengah berlangsung di Stadion Al Bayt, ada keributan yang terjadi di tribun.

Insiden itu pun terekam video dan kemudian menjadi viral di media sosial. Dikutip dari video yang diunggah akun Twitter World Cup Updates pada Senin, 21 November, keributan itu terjadi antara pendukung Ekuador dan Qatar yang duduk berdekatan.

Setelah Enner Valencia mencetak gol untuk Ekuador yang kemudian dianulir, momen panas mulai terjadi. Salah satu fans Ekuador, meledek pendukung Qatar di belakangnya dengan membuat gestur dengan jarinya yang bermakna uang.

Disinyalir, gestur itu sebagai bentuk sindiran tim tuan rumah melibatkan uang dalam laga itu setelah kontroversi terjadi.

Dalam video yang beredar, terdengar tawa terbahak-bahak dari penonton Ekuador disekitar. Sementara penonton Qatar nampak mencak-mencak, usai negaranya disindir cuma mengandalkan uang.

Setelah viral, unggahan ini ditanggapi beragam komentar netizen. Ada yang tak setuju dengan pendukung Ekuador karena dianggap tak menghormati tuan rumah.

"Anda pergi ke negara mereka, mereka menyambut Anda dengan tangan terbuka, dan Anda tidak menghormati mereka seperti ini… benar-benar menjijikkan," kata akun @Momotalks***

Video itu viral di jagat maya sampai kemudian muncul video lanjutn. Fans Qatar dan Ekuador yang sempat terlibat suasana panas kemudian berdamai, dengan membuat video bersama.

Pendukung Ekuador juga terlihat santai, dan balik memuji Qatar sebagai tuan rumah.

"Ini pendukung Ekuador, dan dia di sini untuk menyaksikan pertandingan. Pada akhirnya, kita ke sini untuk menonton pertandingan," kata pendukung Qatar.

“Ya. Gairah kadang membuat kita kesal, tapi kami datang bersama-sama atas nama olahraga. Olahraga membawa kita bersatu. Jadi kami sangat bersahabat satu sama lain, Saya berharap Qatar yang terbaik, dan ini Piala Dunia yang indah sejauh ini," balas fans Ekuador dalam video itu.

Pada akhirnya, pertandingan selesai dengan kemenangan 2-0 untuk Ekuador. Kelahan Qatar di laga pembuka menjadi catatan sendiri karena mereka jadi tuan rumah pertama yang menelan kekalahan di laga pembuka.