Aksi Kocak Pebalap WSBK Hadapi Cuaca Panas di Sirkuit Mandalika, Toprak Hingga Scott Redding Berendam di Kolam Anak-anak
Pebalap Pata Yamaha Brixx, Toprak Razgatlioglu. (Foto: Instagram.com/@patayamahabrixx)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi tak biasa ditunjukan sejumlah pebalap World Superbike (WSBK) usai menjalani sesi latihan bebas (FP2), Jumat, 11 November di Sirkuit Mandalika.

Dengan santainya pebalap Pata Yamaha Brixx, Toprak Razgatlioglu, memilih untuk berendam di kolam karet yang biasanya digunakan anak-anak. Aksi kocak itu dilakukan Toprak di depan garasi tim Yamaha selesai balapan.

Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram Pata Yamaha Brixx. Cuaca sirkuit yang sangat terik pada Jumat siang membuat sang pebalap memilih untuk berendam di air untuk mendinginkan suhu tubuh.

Toprak nampak berendam di kolam renang anak-anak yang berada di area garasi Yamaha sambil ditutupi sejumlah boks, sehingga aksinya itu tidak terlihat langsung oleh orang-orang yang melintas di depannya.

Sambil berendam di kolam karet kecil berwarna mencolok yang juga berisikan beberapa botol air mineral yang beku, Toprak tampak memberikan analisisnya soal penampilan di latihan bebas WSBK Mandalika kepada para kru tim.

"Briefing pebalap ala Indonesia," tulis Pata Yamaha Brixx di Instagram melengkapi foto sang pebalap.

Menariknya, bukan cuma Toprak yang memilih berendam di kolam anak-anak. Dua pebalap BMW Motorrad, Scott Redding dan Michael van der Mark juga melakukan hal yang sama.

Bedanya, dua pebalap ini memilih bentuk kolam yang lain dari milik Toprak. Redding dan van der Mark berendam di kolam karet kotak yang lebih dalam tapi sama-sama diletakan di belakang garasi tim.

"Waktunya pendinginan," tulis tim BMW di Instagram mereka pada Jumat, 11 November siang.

Pebalap BMW WSBK berendam di kolam. (Foto: Instagram/@bmwmottoradmotorsport)
Pebalap BMW WSBK berendam di kolam. (Foto: Instagram/@bmwmottoradmotorsport)

Sementara itu hasil FP2 Jumat siang cukup baik bagi kubu Pata Yamaha Brixx. Sebab Toprak bisa finis di posisi kedua dengan selisih waktu 0,462 detik dari Alvaro Bautista di urutan pertama.

Sedangkan bagi kubu BMW, mereka harus puas dan tampil lebih keras lagi di agenda selanjutnya karena Scott Redding ada di posisi ke-10 dan van der Mark ada di posisi ke-15.