Turnamen Biliar Antarwartawan dan Korporasi 2022 Dibuka Ketua PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo saat membuka Turnamen Biliar Antarwartawan dan Korporasi 2022 di Mille Billiards, Penjaringan, Jakarta Utara pada Minggu pagi 30 Oktober 2022. (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesa (PB POBSI), Hary Tanoesoedibjo, membuka resmi Turnamen Antarwartawan dan Korporasi 2022. Ajang tersebut digelar di Mille Billiards, Pluit Mega Village Penjaringan, Jakarta Utara.

"Saya senang hadir di sini. Turnamen seperti ini memang harus diperbanyak, tentunya untuk meningkatkan skill (kemampuan) para peserta," ujar Hary Tanoesoedibjo, Minggu pagi 30 Oktober.

Acara pembukaan dihadiri antara lain oleh Sekjen PB POBSI Robby Suarly, Ketua Pengprov POBSI DKI Jakarta Usdin Nainggolan, dan Jhonny, pemilik Mille Billiards.

HT, sapaan akrab ketua umum PB POBSI 2019-2023 itu, menyebut ada dua faktor yang memengaruhi peningkatan kualitas kemampuan. Pertama, memperbanyak jumlah tempat pertandingan yang baik. Kedua, meningkatkan intensitas kompetisi, termasuk yang melibatkan insan media dan korporasi.

HT kemudian menceritakan pengalamannya dalam memimpin Federasi Futsal Indonesia (FFI). Sudah dua periode mengetuai organisasi futsal Tanah Air itu, tim futsal Indonesia kini menjadi salah satu yang terbaik di kawasan ASEAN, urutan ke-5 untuk Asia, dan 39 untuk dunia.

"Saya terus menyerukan untuk memperbanyak lapangan futsal. Kedua, meningkatkan frekwensi pertandingan, baik untuk lokal, regional dan global. Hasilnya tidak sia-sia. Tim nasional kita makin diperhitungkan penampilannya di setiap event yang diikuti," papar HT dalam sambutan tanpa teks di hadapan puluhan peserta dan panitia turnamen ini.

Ketua Panitia Turnamen Biliar Antarwartawan & Korporasi 2022 Piala Hary Tanoesoedibjo, Aby Bahagiana, melaporkan, turnamen diikuti sebanyak 82 peserta. "62 dari kalangan media, 20 wakil dari korporasi," jelas Aby Bahagiana.

Turnamen Biliar Antarwartawan dan Korporasi 2022 Piala Hary Tanoesoedibjo menyediakan hadiah uang total Rp14 juta, dan beragam hadiah menarik lainnya.