Kabar Duka, Atlet Biliar Indonesia Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung
Oei Kiem Han (INSTAGRAM @biliar_indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari cabang olahraga biliar Indonesia. Salah satu atlet terbaik Oei Kiem Han meninggal dunia karena serangan jantung.

Kiem Han meninggal di usia 39 tahun pada Jumat, 21 Januari. Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Pengurus Provinsi Bali Welly Soedarno.

”Turut berduka cita atas berpulangnya salah satu atlet terbaik kami saudara Oei Kiem Han, semoga arwahnya diterima di sisinya dan semua dosa-dosanya diampuni,” kata Welly dikutip situs resmi PB POBSI.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman juga merasa kehilangan. Ia menyampaikan belasungkawa atas kepergian Kiem Han.

”Selaku Ketua Umum KONI Pusat dan mewakili masyarakat olahraga prestasi Indonesia, saya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Oei Kiem Han,” kata Marciano Norman dalam rilis KONI pusat yang diterima VOI.

”Selamat jalan Patriot Olahraga Indonesia. Prestasimu akan selalu kami kenang. Kesetiaanmu kepada provinsi, kami apresiasi. Semoga sosokmu terus menginspirasi lahirnya atlet-atlet biliar hebat yang akan membanggakan Indonesia di kancah internasional,” sambung Marciano.

Oei Kiem Han merupakan atlet biliar berprestasi. Ia terakhir membuat pencapaian memuaskan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

Dalam ajang olahraga tersebut atlet kelahiran 23 November 1972 ini meraih medali perunggu pada nomor Six Red. Oei Kiem Han sudah lama tergabung sebagai atlet Bali sejak 2014.