Lonjakan Kasus Omicron Bikin Lalu Muhammad Zohri dkk Batal ke Kejuaraan Atletik Indoor Asia 2022 karena Ditunda
Lalu Muhammad Zohri/FOTO: PB PASI

Bagikan:

JAKARTA - Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan batal tampil di Kejuaraan Atletik Indoor Asia 2022. Lonjakan kasus Omicron menjadi alasan utama.

Acara ini seharusnya digelar di Nur Sultan, Kazakhstan, pada 11-13 Februari mendatang. Namun, sekarang harus ditunda ke Februari 2023.

"Setelah melalui pertimbangan yang berat dan penuh sesal, kami menunda Kejuaraan Atletik Indoor Asia 2022 yang berlangsung di Nur Sultan Kazakhstan," tulis PB PASI dalam keterangan di Instagram.

"Mengenai hal tersebut, PB PASI ingin menginformasikan bahwa Kejuaraan Dalam Ruangan Asia ke-9 telah ditunda menjadi Februari 2023 karena lonjakan kasus COVID-Omicron," sambung penjelasan PB PASI.

Kejuaraan Atletik Indoor 2022 merupakan agenda pertama PB PASI dalam kalender tahun ini. Induk atletik nasional itu punya rencana mengirim tujuh atlet ke sana.

Ketujuh atlet tersebut salah satunya Lalu Muhammad Zohri yang tampil di nomor 60 meter putra. 

Sementara itu enam nama lainnya adalah Barik Abrar dan Sapwaturrahman (lompat jauh putra), Tyas Murtiningsih (60 meter putri), Sri Maya Sari (400 meter putri), Maria Natalia Londa (lompat jauh putri), dan Emilia Nova (lari gawang putri).