Kalah dari PSV Eindhoven, Manajer Arsenal Mikel Arteta: Ini Waktunya Memulai dari Awal
Arsenal kalah dari PSV Eindhoven di Liga Europa. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Rekor ciamik Arsenal di Liga Europa akhirnya ternoda. The Gunners menelan kekalahan saat bertandang ke markas PSV Eindhoven, Jumat, 28 Oktober, dini hari WIB.

Kekalahan ini mengakhiri rentetan empat kemenangan beruntun Arsenal di Liga Europa musim ini. Sialnya lagi, kekalahan ini terjadi di laga yang sangat penting.

Arsenal sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan posisi juara grup dan lolos langsung ke babak 16 besar. Dengan hasil ini, mereka harus melakoni laga penentuan di pertandingan keenam nanti.

Jika imbang atau kalah lawan FC Zurich di laga terakhir, Arsenal terancam harus melewati babak playoff untuk lolos ke babak 16 besar.

"Ini adalah akhir dari perjalanan panjang. Hari ini adalah kekalahan pertama setelah periode yang panjang," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, seperti dikutip via Antara.

"Ini waktunya untuk memulai dari awal, untuk menganalisa apa yang terjadi," lanjutnya.

Arteta sendiri mengakui kekalahan timnya. Dia tak menampik PSV adalah tim yang lebih baik dalam pertandingan dini hari tadi.

"Mereka layak untuk memenangi pertandingan, tak ada pertanyaan soal itu. Kami tak mendekati level kami hari ini, terutama bagimana kami bersaing," tutur manajer asal Spanyol.

"Kami memiliki periode di mana kami mengendalikan pertandingan. Saya tidak merasa kami memberikan ancaman dan agresi yang biasa kami mainkan," pungkasnya.