Dirtek PSSI Berharap Indonesia Tembus Perempat Final Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong: Pasti Kami Lolos
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia tergabung dalam Grup A pada Piala Asia U-20 2023. Berdasarkan hasil undian yang berlangsung pada Rabu, 26 Oktober, kemarin, Indonesia akan bersaing dengan Uzbekistan, Suriah dan Irak.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengajak semua pihak yakin Garuda Nusantara lolos ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023. Dia menyakini, Indonesia bisa meraih prestasi yang sama saat dia masih menjadi pelatih.

Pada saat itu, Indra Sjafri sukses membawa tim Indonesia U-20 (kala itu masih U-19, red) lolos dari penyisihan grup dan masuk perempat final pada Piala Asia U-19 2018.

"Kita harus sama-sama yakin timnas bisa lolos grup, sama seperti pencapaian tim U-20 Indonesia tahun 2018 lalu," kata Indra di laman PSSI.

Sementara itu, pelatih Indonesia U-20 saat ini, Shin Tae-yong tak kalah percaya diri. Dia juga yakin bisa membawa anak asuhnya menorehkan prestasi yang sama.

"Kalau kami persiapkan dengan baik, pasti kami lolos ke babak selanjutnya. Saya yakin itu," ujar Shin.

Saat ini, Garuda Nusantara tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Marselino Ferdinan dan kawan kawan juga sudah menjalani dia laga uji coba.

Pertama Indonesia U-20 menang atas klub lokal Antalya, Cakallikli Spor, dengan skor 2-1 pada 24 Oktober. Lalu, pada 26 Oktober kemarin, tim asuhan Shin kalah dengan skor tipis 1-2.

Terkait