Promotor Bob Arum Persiapkan Jadwal Pertarungan untuk Cucu Muhammad Ali di Inggris
Cucu Muhammad Ali, Nico Ali Walsh. (Foto: Instagram @nicoaliwalsh)

Bagikan:

JAKARTA - Cucu legenda tinju Muhammad Ali, Nico Ali Walsh, berpeluang menjalani pertarungan di Inggris. Promotor Bob Arum tengah mempersiapkan kemungkinan itu.

Kepada Seconds Out, Bob Arum ingin membawa Nico ke Inggris untuk menjadi undercard pertarungan Artur Beterbiev kontra Anthony Yarde.

Petinju asal Amerika itu diperkirakan akan naik ring pada 28 Januari 2023. Dia bakal turun di kelas menengah.

Nico sejauh ini sudah memperlihatkan bisa melanjutkan warisan keluarga. Dia tak terkalahkan dalam enam pertarungan profesionalnya.

Pria berusia 22 tahun itu kemungkinan sudah mendapatkan ilmu dari sang kakek. Dia pun mengaku kerap menonton pertandingan lawas Muhammad Ali yang mangkat pada tahun 2016.

Nico pernah mengungkapkan kepada SunSport, bagaimana mata sang kakek "bersinar" setiap kali menonton pertandingan lamanya.

"Pertarungan utama yang akan kami tonton adalah pertarungannya. Ketika kami tidak menontonnya di TV, kami akan menonton video klip sparring saya dan saat saya berlatih di ponsel," kata Nico.

"Jika saya harus memilih pertarungannya, kami biasanya akan menonton Rumble in the Jungle karena ini adalah pertarungan favorit saya. Sangat menyenangkan menonton ini bersamanya dan melihat reaksinya. Maksud saya, dia selalu bereaksi ketika kami menontonnya."

"Saya ingat matanya akan menyala, ketika dia melihat dirinya sendiri. Itu adalah salah satu hal terbaik ketika saya menyaksikan pertarungannya," lanjutnya.

Ia kemudian menambahkan, "Saya selalu menonton pertarungannya. Sulit untuk meniru dia karena dia sangat berbeda jadi saya tidak mencoba untuk meniru dia."