Belum Jelas Kapan Liga 1 Kembali Bergulir, Persija Bubarkan Skuad
Persija (Instagram.com/@persija)

Bagikan:

JAKARTA - Belum adanya keputusan pasti soal kelanjutan Liga 1 2022/2023 membuat Persija Jakarta memilih untuk membubarkan skuadnya untuk sementara waktu. Hal ini disampaikan oleh sang pelatih, Thomas Doll.

Skuad Macan Kemayoran diketahui sudah tidak lagi berlatih bersama-sama sejak Minggu, 9 Oktober. Doll mengungkapkan bahwa tim akan libur setelah seminggu terakhir sudah melakukan latihan dengan baik.

Doll berharap anak-anak asuhannya bisa tetap berlatih mandiri sehingga kondisi tetap bagus ketika tim kembali berkumpul lagi. Apalagi sebelum pembubaran skuad, Persija sempat menjalani uji coba dan menang 3-1 lawan Bhayangkara FC.

“Saya senang dengan apa yang sudah kami jalani seminggu ini. Akhir pekan ditutup oleh latih tanding, yang mana semua pemain mendapat menit bermain. Sekarang kami akan libur sejenak dari sepak bola,” kata Thomas Doll di laman resmi klub, Senin.

“Saya harap semua menikmati hari liburnya dan saya harap semua sehat-sehat saat kembali lagi ke sini,” sambung sang pelatih.

Sementara mengenai hasil uji coba, Doll mengaku cukup puas. Dalam laga 3×45 menit itu, juru taktik asal Jerman tersebut bisa melihat kemampuan seluruh pemainnya.

“Saya senang melihat para pemain, mereka terlihat tenang dan kompak. Saya pun turut senang akhirnya beberapa pemain seperti (Otavio) Dutra dan Ryuji (Utomo) akhirnya bisa bermain lagi setelah cedera panjang yang mereka alami,” pungkas Doll.

Kompetisi Liga 1 2022/2023 terpaksa dihentikan menyusul Tragedi Kanjuruhan usai laga Arema vs Persebaya yang menewaskan 131 orang. Belum diketahui kapan kompetisi bakal dilanjutkan, mengingat saat ini masih dilakukan evaluasi pasca insiden tersebut.