Bagikan:

JAKARTA - Istri dari bintang Manchester City Ilkay Gundogan membuat kehebohan di media sosial. Sara Arfaoui mengeluh bahwa tidak ada restoran yang bagus untuk makan di Manchester.

Dia juga muak dengan menyebut "makanan beku yang mengerikan". Wanita berusia 27 tahun itu mengatakan, mungkin ada restoran bagus di London, tapi tidak di Manchester.

Menariknya, salah satu restoran di Manchester milik manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pakar makanan di Inggris menolak anggapan dari Sara. Dia bahkan melabeli komentar sang WAGs itu "tidak masuk akal" karena menilai Manchester adalah permata dalam urusan makanan.

Pernyataan menghebohkan Sara ini berawal dari jawabannya saat ada yang bertanya soal restoran Manchester favorit. Saat itu, dia mengaku sedih harus berkata jujur.

"Maaf, saya sedih untuk jujur ​​tetapi tidak ada apa-apa. Saya berusaha sangat keras untuk menemukan restoran yang bagus tetapi hanya ada makanan yang mengerikan di mana-mana," tulisnya.

"Tidak dapat menemukan sushi asli Italia atau enak atau hanya sekadar makanan segar . . . di mana-mana (makanan) beku," lanjutnya.

Dia mengatakan kebanyakan restoran hanya berfokus pada menghasilkan uang dengan minuman ketimbang menawarkan makanan yang berkualitas.

"Mungkin (ada) di London tetapi di Manchester tidak ada apa-apa. Saya minta maaf," sambungnya.

Kritikus kuliner Jay Rayner mengatakan, pernyataan dari model cantik itu merupakan sudut pandang yang menggelikan. Dia menyebut Manchester penuh dengan restoran independen yang brilian.

"Ini adalah permata mutlak dari tempat makan dan komentar seperti ini selama masa ekonomi yang sulit tidak membantu bisnis yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan," sindirnya.

Salah satu pemilik restoran lokal juga mengkritik komentar dari Sara. "Ada begitu banyak restoran bagus di Manchester. Saya sarankan Anda melakukan penelitian sebelum Anda berbicara," tegasnya.

"Hanya karena suami Anda adalah seorang pesepakbola dan Anda memiliki uang dan memiliki segalanya yang mungkin dibayar dan kehidupan yang luar biasa diberikan kepada Anda di sini di Manchester, Anda harus bersyukur untuk itu," lanjut pernyataan tersebut.

Tetapi Sara tak melunak, dia justru membalasnya dengan pedas. "Jadi karena kami adalah orang-orang sukses, kami tidak dapat memberikan pendapat yang jujur?"

“Saya mencoba semua restoran terbaik di sini, tetapi bagi saya itu tidak. Saya tidak bisa berbohong. Sayangnya saya sudah terbiasa dengan Italia sehingga Anda bisa membayangkannya, sulit untuk dibandingkan."

Dia menambahka, "Ini kota yang hebat, orang-orang hebat tetapi tidak untuk restoran."

Sara bukanlah WAGs pertama yang mengeluh soal Kota Manchester. Jorgelina Cardoso, istri mantan pemain Manchester United Angel Di Maria, pernah mengibaratkannya seperti lubang sialan.