Kabar Duka Menyelimuti White Hart Lane, Pelatih Tottenham Hotspur Meninggal Dunia
Pelatih fisik Tottenham Hotspur, Gian Piero Ventrone. (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka menyambangi klub Premier League, Tottenham Hotspur. Pelatih fisik mereka, Gian Piero Ventrone, meninggal dunia di usia 61 tahun.

Vetrone dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit leukemia akut.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa pelatih fisik Gian Piero Ventrone telah meninggal dunia," demikian pernyataan resmi Spurs di situs resmi mereka.

Pelatih berusia 61 tahun bergabung dengan Spurs pada November 2021. Dia menjadi bagian dari staf Antonio Conte. Sebelumnya, dia berkarier di Juventus, Catania, JS Suning, GZ Evergrande dan AC Ajaccio.

Spurs menyebut, Gian Piero dengan cepat menjadi sosok yang sangat populer di kalangan pemain dan staf lainnya.

"Dia akan sangat dirindukan oleh semua orang dalam klub dan pikiran kami bersama keluarga dan teman-temannya pada saat yang sangat menyedihkan ini," lanjut pernyataan klub.

Ventrone merupakan sekutu terpercaya dari Conte. Selama waktunya di Spurs, Ventrone mengembangkan hubungan yang sangat kuat dengan pemain Spurs asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Saat Son mencetak hat-trick melawan Leicester bulan lalu, dia langsung memeluknya.

Setelah momen yang menyentuh, Son berkata, "Ya, dia adalah seorang pembunuh. Dia adalah seorang pembunuh, tetapi saya memiliki hubungan yang sangat, sangat baik dengan Gian Piero."

Tingkat kebugaran para pemain Spurs memang meningkat pesat setelah kedatangan Ventrone. Dia memainkan peran yang sangat penting dalam pramusim Spurs tahun ini.

Dia menerapkan latihan fisik yang brutal saat di Korea. Harry Kane muntah-muntah selama sesi itu, sementara Son terbaring di tanah karena kelelahan.