Ime Udoka Memecah Keheningan Soal Perselingkuhan dan Skorsingnya di Boston Celtics
Ime Udoka (Instagram @ime.udoka)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Ime Udoka diskors selama satu musim oleh Boston Celtics. Sang pelatih memiliki hubungan intim dengan seorang anggota staf dan itu dianggap melanggar peraturan organisasi.

Pria berusia 47 tahun, yang berada di musim keduanya bersama Celtics setelah memimpin Massachusetts ke Final NBA pertamanya dalam 12 tahun, dengan cepat meminta maaf kepada waralaba Boston dan keluarganya.

"Saya ingin meminta maaf kepada para pemain, penggemar, dan seluruh organisasi Celtics dan keluarga saya karena mengecewakan mereka. Saya menyesal menempatkan tim dalam situasi sulit ini dan saya menerima keputusan tim," kata Udoka dalam pesan yang diposting di Malika Andrews. Akun Twitter (ESPN).

"Untuk menghormati semua orang yang terlibat, saya tidak akan berkomentar lebih lanjut."

Sementara itu, The Athletic mengungkap beberapa detail tentang perselingkuhan Udoka dan rekan Celtics-nya. Udoka sendiri sudah 12 tahun menjalin hubungan dengan aktris terkenal Nia Long,

Menurut jurnalis Shams Charania, beberapa staf di Celtics pertama kali mengetahui hubungan Udoka dengan anggota staf tersebut pada bulan Juli.

Sebelumnya, ofisial tim meyakini bahwa hubungan tersebut bersifat konsensual. Namun, sumber mengatakan kepada The Athletic bahwa wanita itu menuduh Udoka membuat komentar tak pantas sehingga mendorong tim untuk meluncurkan serangkaian wawancara internal.

Menurut Charania, keputusan dan pengumuman Celtics untuk menangguhkan Udoka selama satu tahun dibuat setelah pertemuan tertutup Kamis pekan lalu yang melibatkan pemilik tim dan presiden Brad Stevens. Pertemuan tersebut berlangsung selama beberapa jam.

Stevens dan anggota front office Celtics juga bertemu dengan para pemain di fasilitas tim.