Dewan Klub Setujui Anggaran Barcelona untuk 2022/2023, Jumlahnya Fantastis di Tengah Krisis
Klub La Liga Spanyol, Barcelona. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona diyakini bakal belanja gila-gilaan lagi pada bursa transfer pemain Januari nanti. Itu setelah dewan klub menyetujui anggaran operasional untuk musim 2022/2023.

Barcelona telah mengkonfirmasi dewan klub setuju anggaran operasional untuk musim ini senilai 1,255 miliar euro atau sekitar Rp18,8 triliun.

Raksasa La Liga Spanyol ini telah berjuang melawan kesulitan keuangan selama beberapa musim. Presiden Joan Laporta pun mengusung misi menstabilkan kapal, khususnya dalam hal perekonomian klub.

Meski dilanda masalah keuangan, itu tak membuat Blaugrana menghabiskan banyak uang di pasar transfer musim panas kemarin.

Klub asuhan Xavi itu mendatangkan Robert Lewandowski, Jules Kounde dan Raphinha dengan dana transfer yang tak sedikit.

Mereka juga mendapatkan Andreas Christensen, Franck Kessie, Hector Bellerin dan Marcos Alonso dengan kesepakatan yang lebih terjangkau.

Seperti dilansir Livescore, Barca telah menjual 25 persen dari pendapatan TV mereka selama 25 tahun ke depan ke grup ekuitas swasta Sixth Street dalam dua kesepakatan terpisah pada bulan Juni dan Juli,

Mereka juga beralih ke platform streaming Spotify sebagai sponsor stadion dan jersey baru mereka.

Pada hari Senin, pihak klub juga sudah mengkonfirmasi omset tahunan keuangan sebelumnya sebesar 1,017 miliar euro, di mana 98 juta euro di antaranya disebut sebagai keuntungan.

Dewan Barca juga memutuskan rapat umum anggota delegasi klub akan diadakan secara virtual pada 9 Oktober. Pada saat itu, Blaugrana akan menjamu Celta Vigo di Camp Nou.

Barca juga mengumumkan proses tender untuk manajemen proyek pembangunan kembali bagian Gol Sur di stadion mereka telah diselesaikan. Kontrak ditandatangani dengan perusahaan Catalan Enginyeria i Arquitectura Torrella dan Ingenieros JG.