Kembali ke Rumah Saat GP Italia, Ferrari Tinggalkan Warna Merah: Tampil Beda dengan Desain Baru Dominasi Kuning
Warna dan seragam baru Ferrari (instagram.com/@scuderiaferrari)

Bagikan:

JAKARTA - Tim raksasa Formula (F1), Ferrari akan mengganti desain mereka dengan mengubah dominasi warna merah menjadi warna kuning yang mencolok.

Keputusan itu diambil Ferrari menjelang penampilan di Grand Prix (GP) Italia di Sirkuit Monza yang juga jadi rumah mereka.

Dikutip dari The Sun, Kamis, Ferrari telah membuat sejumlah perubahan pada desain mobil dan seragam pebalap menjelang balapan kandang mereka.

Desain baru itu mencakup perubahan warna dominasi Ferrari yang tadinya merah menjadi kuning terang. Warna baru itu juga akan diaplikasikan pada sirip, sayap belakang, dan sayap depan mobil F1 serta highlight pada nomor balapan.

Untuk tampilan para pebalap mereka, yaitu Charles Leclerc dan Carlos Sainz akan mengenakan warna baru ini mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Warna kuning dipilih sebagai warna ikonik baru Ferrari dalam rangka merayakan 75 tahun berdirinya perusahaan mobil asal Italia itu.

Kuning juga dipilih karena merupakan warna kedua pabrikan ini selain merah. Warna ini digunakan sebagai latar dari logo kuda jingkrak mereka. Di samping itu, warna kuning merupakan salah satu warna kota asal mereka, Modena.

Perubahan yang dilakukan Ferrari menjelang laga kandang ini juga menandai 100 tahun keterlibatan mereka sejak Sirkuit Monza dibangun.

Ferrari terakhir kali meraih kemenangan saat tampil di Australia dan perubahan menjelang balapan kandang diharap bisa membawa keberuntungan lebih.

Sepanjang musim ini Ferrari dirundung nasib yang kurang baik. Mulai dari masalah dengan mobil mereka, pengambilan keputusan yang buruk, hingga kesalahan tim pit.

Situasi sulit Ferrari itu memungkinkan juara bertahan F1, Max Verstappen untuk melanjutkan dominasinya. Sebab sejauh ini pebalap asal Belanda itu unggul 109 poin dari pebalap Ferrari Leclerc.