5 Tips Memadukan Pakaian Warna Pastel, Tertarik Mau Coba?
Ilustrasi baju pastel wanita (Unsplash/Arnel Hasanovic)

Bagikan:

JAKARTA – Warna-warna pastel mengesankan feminin dan lembut. Apabila Anda memiliki banyak pakaian berwarna pastel, tak perlu ragu memadukannya untuk penampilan menawan.

Warna pastel meliputi merah muda, hijau, biru, cokelat, kuning, persik, dan toska. Yang membedakan warna pastel dengan warna light adalah kelembutannya. Ketika dilihat, warna pastel tidak mencolok sehingga meskipun kontras bisa dipadukan dengan serasi.

Dikutip dari laman Italian E-Learning Fashion School, warna pastel membuat Anda terlihat elegan dan romantis. Tertarik mengikuti sarah penata gaya Italia dari sekolah mode IEFS? Berikut aturan memadukan pakaian warna pastel untuk wanita.

1. Padukan warna pastel dengan warna netral untuk tampil minimalis

Penampilan minimalis tidak memberikan banyak ornamen. Artinya, Anda bisa memadukan satu pakaian warna pastel, boleh atasan maupun bawahan, dengan warna netral. Warna netral yang bisa dikombinasikan dengan warna pastel antara lain hitam, abu-abu, dan putih.

2. Hindari desain pakaian yang berbeda jika memadukan 3 warna pastel

Dengan memakai prinsip color blocking, Anda bisa memadukan outfits yang terdiri dari 3 warna pastel. Misalnya, mengombinasikan warna persik, dusty purple, dan biru. Tetapi yang perlu dihindari, jangan memadukan desain pakaian yang berbeda. Jika satu pakaian bergaris, padukan dengan warna pastel yang polos.

3. Kombinasi pakaian warna pastel monokromatik

Pilih hanya satu warna pastel untuk seluruh pakaian. Untuk membuat pakaian terlihat segar, gunakan detail aksesori secara kreatif, dan Anda akan langsung menarik perhatian. Yang terbaik adalah memilih warna pastel terang untuk tampilan monokrom.

4. Padu padan warna pastel dan krem

Pakaian dengan warna krem atau warna kulit paling universal dipakai serta dipadukan dengan semua jenis warna pastel. Sarannya, campurkan dengan warna abu-abu untuk menciptakan efek yang sempurna.

5. Kombinasi warna pastel dan warna cerah

Boleh kok memadukan outfit warna pastel dengan warna cerah. Perpaduan ini akan terlihat playful dan eye-catching. Prinsipnya, pilih warna yang sama tetapi dengan tone yang lebih cerah misalnya merah muda dan merah keunguan atau fuchsia.

Langkah pertama untuk mulai memadukan pakaian warna pastel, cobalah tetap percaya diri dengan penampilan Anda. Sebab, sebagus-bagusnya trik memadukan tak akan terlihat sempurna apabila Anda tak memancarkan aura kecantikan dari dalam diri.