7 Fashion Item Hijab untuk Tampil <i>Stylish</i> pada Bulan Ramadan
Ilustrasi fashion item hijab (Unsplash/Ali Karimiboroujeni)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Memakai pakaian yang santun bukan berarti enggak bisa stylish. Anda bisa memilah dan memadukan pakaian hijab secara kreatif. Bisa juga mengkreasikan pakaian lama, menjadi terlihat baru.

Buat Anda yang perlu melakukan banyak aktivitas, agar mendukung kepercayaan diri, berikut item fashion yang bisa membuat Anda tampil stylish dan kekinian pada saat bulan Ramadan.

1. Abaya

Abaya merupakan busana berbentuk jubah yang sering dikenakan perempuan did kawasan Timur Tengah. Jenis potongan abaya memang lebih lebar, namun terdapat beragam style sehingga bisa disesuaikan dengan postur masing-masing.

Supaya lebih stylish, Anda bisa memadukan warna abaya dengan kerudung. Bisa juga melengkapi dengan warna tas ataupun sepatu, baik kontras maupun senada.

2. Topi bucket

Bagi Anda yang berjiwa muda, tak ada salahnya melengkapi penutup kepala atau kerudung dengan topi bucket. Topi ini rata-rata dibuat dari bahan kanvas, nylon, linen, rajut, ataupun denim. Bentuknya sederhana, penutup kepala yang memiliki bagian tepi selebar kurang lebih lima sentimeter miring ke bawah.

Untuk memadukan dengan pakaian hijab, Anda bisa memilih berbagai motif. Misalnya motif tie-dye maupun polos berbahan denim.

fashion item hijab
Ilustrasi fashion item hijab (Unsplash/Julian Myles)

 

3. Memadukan jas panjang

Jas panjang atau dikenal dengan long blazer sebenarnya bisa menampilkan kesan yang berbeda-beda. Tergantung Anda memadukannya dengan outfit apa, maka hasilnya akan memesona. Pertama, jika Anda menyukai penampilan kasual, cukup padukan dengan celana denim dan atasan dalaman kaos. Supaya total kasual, bisa disempurnakan dengan sepatu sneakers. Kedua, untuk tampil formal, Anda bisa memadukan long blazer dengan celana kain atau setelan. Jika Anda suka berkreasi memadu-padankan outif ini, bisa mengeksplorasi berdasarkan kesan yang ingin ditampilkan, warna, potongan, dan gaya.

4. Kerudung ombre

Pola warna, ombre sebagai teknik warna dengan gradasi dari gelap ke terang. Pola ombre dikenal luas untuk mewarna bibir dengan lipstik. Buat Anda yang tertarik memakai outfit hijab terbaru, kerudung ombre bisa jadi pilihan.

5. Outfit berbahan chiffon

Chiffon merupakan bahan atau kain dengan tekstur yang ‘jatuh’. Bahan ini memiliki sirkulasi udara yang bagus dan terasa nyaman apabila dipakai pada siang hari. Warna-warna kain chiffon bisa disesuaikan dengan karakter Anda. Paling banyak berwarna lembut atau pastel.

fashion item hijab
Ilustrasi fashion item hijab (Unsplash/Mohammed Hassan)

 

6. Midi dress bermotif

Untuk pilihan midi dres bermotif, bisa dipadukan dengan celana panjang straight. Bisa juga dikombinasikan dengan rok yang nyaman dan stretch. Anda bisa memilih midi dres bermotif floral maupun bergaris. Pastinya, motif juga memiliki kekuatan tersendiri dari penampilan Anda. Maka kombinasikan secara apik supaya Anda semakin percaya diri.

7. Atasan rajut

Apakah Anda menyukai penampilan yang sederhana tetapi tetap nyaman? Atasan rajut, bisa dijadikan salah satu item fashion untuk membuat Anda tampil stylish saat Ramadan. Atasan yang dibuat dari untaian benang bertekstur lembut ini, bisa dipadukan dengan bawahan jenis apapun. Termasuk celana kasual, celana formal, rok A-line, hingga rok plisket.

Itulah daftar item fashion yang bisa menyokong penampilan Anda selama bulan Ramadan. Tertarik untuk memadukan item lain supaya lebih bervariasi? Maka tetaplah kreatif dan percaya diri ya.