Bagikan:

JAKARTA – Motor dari tim balap Pertamina Enduro VR46 milik legenda Italia, Valentino Rossi, bakal tampil dalam corak merah-putih di MotoGP Mandalika 2024.

Rangkaian balapan di atas lintasan dengan panjang 4,3 kilometer tersebut akan dimulai pada Jumat, 27 September 2024, dan puncaknya berlangsung Minggu, 29 September 2024.

Dua pebalap dari tim tersebut, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, tampil dengan corak spesial ini sebagai bentuk penghormatan dengan mitra mereka, Pertamina, yang berasal dari Indonesia.

"Saya sangat bangga hari ini untuk dapat memperkenalkan livery terbaru Pertamina Enduro VR46 Racing Team," kata Direktur Utama Pertamina, Riva Siahaan, dalam keterangan yang diterima.

Kombinasi warna merah dan putih tersebut begitu dominan pada bagian muka, fairing, dan tangki. Sementara itu, bagian tengah ke belakang menggunakan warna hitam.

Selain motor, wearpack atau seragam yang akan dikenakan oleh Bezzecchi dan Di Giannantonio juga didominasi warna sama. Ada juga sedikit warna hitam terutama pada bagian kaki.

Motor Ducati Desmosedici GP23 milik Pertamina Enduro biasa tampil dalam balutan warna kuning stabilo alias fluo dipadu dengan warna putih. Kuning menjadi pilihan karena warna tersebut kesukaan Rossi.

"Ini merupakan simbol dari sinergi dinamis dan aspirasi bersama antara Pertamina dan tim VR46. Kami terus mendorong batas performa, mencetak standar baru untuk lanskap motorsport Indonesia dan dunia," ujar Riva.

MotoGP Mandalika 2024 merupakan seri ke-15 pada musim ini. Dari jumlah seri itu, Bezzecchi dan Di Giannantonio berturut-turut masih menempati peringkat ke-10 dan ke-11 klasemen sementara pebalap.