Kata Nadal Usai Tersingkir dari AS Terbuka: Saya Harus Pulang, Ada Hal yang Lebih Penting dari Tenis
Rafael Nadal (Instagram @rafaelnadal)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang tenis Rafael Nadal mengatakan ada banyak hal yang lebih penting dibandingkan tenis.

Nadal tersingkir dari AS terbuka usai dikalahkan pemain Amerika Frances Tiafoe di babak 16 besar dengan skor 6-4 4-6 6-4 6-3.

Berbicara selama konferensi pers setelah pertandingan, Nadal mengisyaratkan bahwa kekalahan itu mungkin tidak begitu penting baginya seperti yang diperkirakan banyak orang.

"Sekarang saya harus kembali ke rumah, saya memiliki hal-hal yang lebih penting daripada tenis," katanya dikutip Maraca, Selasa.

Dia mengumumkan, istrinya hamil pada bulan Juni tetapi dia dirawat di rumah sakit sesaat sebelum AS Terbuka sebagai tindakan pencegahan.

Dia menjelaskan dirinya belum memiliki persiapan terbaik untuk turnamen, mengingat situasi pribadinya.

“Tentu saja ini bukan persiapan yang ideal bagi saya, tetapi dalam kasus lain, sudah berjalan dengan baik, bahkan tanpa persiapan yang sempurna,” katanya.

“Kami tidak dapat menemukan alasan. Kami harus cukup mengkritik diri saya sendiri.

Itulah satu-satunya cara untuk meningkatkan, itulah satu-satunya cara yang saya pahami bahwa Anda dapat menemukan solusi."

Petenis Spanyol itu juga ingin memberikan pujian kepada Tiafoe, yang berupaya membangun momen terbaik dalam kariernya sejauh ini.

"Bagus untuknya [Frances Tiafoe], dia lebih baik dari saya," kata Nadal.

“Saya memainkan pertandingan yang buruk. Dia memainkan pertandingan yang bagus. Saya tidak mampu menciptakan kerusakan seperti dulu.

“Untuk beberapa alasan, saya tidak tahu, masalah mental dalam banyak hal terjadi beberapa bulan terakhir. Tapi itu tidak masalah.

"Pada akhirnya, satu-satunya hal yang terjadi adalah kami melaju ke putaran keempat AS Terbuka dan saya menghadapi pemain yang lebih baik dari saya."