Sambut Kembalinya Timnas Belanda ke Piala Dunia, KNVB Kembali Gelar Festival Oranje di Indonesia
Konferensi pers Oranje Festival (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) menyambut kembalinya timnas Belanda ke Piala Dunia dengan antusias. Untuk itu, KNVB kembali menggelar Oranje Festival di Indonesia.

Timnas Belanda kembali ikut serta dalam Piala Dunia 2022 di Qatar setelah absen pada edisi 2018 di Rusia. Keputusan menggelar kembali festival ini sendiri dibuat KNVB setelah melihat kesuksesan edisi sebelumnya yang digelar di Ambon, Maluku pada tahun 2021.

“Kami pernah melihat video penggemar di Indonesia konvoi di jalan mengendarai skuter dan memakai atribut oranye setelah Tim Oranje memenangkan pertandingan,” kenang Gijs de Jong selaku Sekjen KNVB saat konferensi pers di Senayan, Jakarta pada Kamis, 1 September pagi.

“Selain itu data juga menunjukan ada lebih dari 12 juta Oranje Fans di Indonesia. Ini benar-benar luar biasa dan menjadi sesuatu yang ingin kami rangkul,” lanjut Gijs.

Festival Oranje Indonesia akan diselenggarakan mulai 25 November mendatang di Jakarta, di mana tanggal itu dipilih karena bertepatan dengan hari kedua Tim Oranje tampil di Piala Dunia dengan melawan Ekuador.

Bukan sekadar menggelar festival, KNVB juga mengajak para fans nobar (nonton bareng) pertandingan di area Stadion GBK. Ada pula kegiatan lain seperti pertunjukan musik, festival kuliner dan talk show sebagai persembahan dan apresiasi bagi para penggemar.

“Festival ini merupakan hadiah sekaligus bukti keseriusan kami dalam menjaga hubungan baik dengan fans di Indonesia. Kami sangat ingin menunjukan apresiasi kami atas dukungan mereka selama ini dan berharap dukungan mereka sekali lagi pada Tim Oranje di Piala Dunia (Qatar) mendatang,” ungkap Gijs de Jong.