Bagikan:

SAMARINDA - Persis Solo akan bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, markas Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Minggu, 28 Agustus. Persis patut waspada karena Borneo FC punya rekor mentereng saat tampil di kandang.

Sejauh ini, Borneo FC belum terkalahkan di Stadion Segiri. Namun, pelatih sementara Persis, Rasiman tak mau ambil pusing dengan rekor tersebut.

"Kami datang disini hanya fokus untuk bertanding, dan kami berharap para pemain bisa mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya di lapangan," kata Rasiman, seperti dinukil Antara, Sabtu, 27 Agustus.

Namun, ada celah yang bisa dimanfaatkan Persis. Dalam laga ini, Borneo FC tak bisa menurunkan dua pemain asingnya, Jabon Guseynov dan Kei Hirose, karena akumulasi kartu.

Absennya kedua pemain diyakini bakal mengurangi kekuatan tuan rumah. Akan tetapi, Rasiman tak berpikir demikian.

Dia meyakini Borneo punya banyak stok pemain bagus yang bisa menjadi opsi bagi pelatih Milomir Seslija. "Saya yakin coach Milo juga mempertimbangkan situasi seperti ini, karena dengan kehilangan dua pemain tidak secara otomatis bakal menjadikan gaya permainan Borneo langsung berubah drastis," jelas Rasiman.

Sementara itu, pemain asing Persis, Rodriguez Ortega mengakui pertandingan menghadapi Borneo FC akan jadi laga yang sulit. Namun, dia tetap optimistis bisa mematahkan rekor Stefano Lilipaly dan kawan kawan yang tak terkalahkan di kandang.

" Kami telah berlatih dengan keras minggu ini dan kami akan mencoba untuk mendapat hasil yang bagus bagi tim Persis Solo," kata Ortega.