Patung Erling Haaland di Norwegia Raib, Diduga Dicuri Penggemar yang Tak Puas dengan Bentuknya
Pemain Manchester City, Erling Haaland. (Foto: Instagram @erling.haaland)

Bagikan:

JAKARTA - Patung pemain Manchester City, Erling Haaland, yang berada di sebuah toko di kota asalnya Bryne, Norwegia, raib. Patung setinggi 10 kaki itu diduga dicuri penggemar yang tak puas.

Diduga penggemar tersebut mencurinya dengan menggunakan derek untuk pada malam hari.

Patung yang dipahat dari batang pohon dengan berat hampir satu ton itu sebenarnya sudah dikeluhkan banyak pihak. Merka menilai patung itu tidak terlihat seperti bintang berusia 22 tahun tersebut.

Pengusaha Tore Sivertsen menghabiskan 10 ribu poundsteling untuk memesan patung tersebut. Ini bentuk penghormatan kepada mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

"Kami semua sangat bangga dengan Erling. Beberapa mengeluh itu terlalu jelek, mari kita hadapi itu, Erling bukan pria yang cantik. Tapi saya masih terkejut bahwa seseorang memutuskan untuk mencurinya," kata sang pemilik kepada The Sun.

Sivertsen menugaskan pematung kayu terkenal Kjetil Barane, yang membutuhkan waktu satu tahun untuk membuatnya dari batang kayu berusia 100 tahun.

"Saya menerimanya mungkin tidak sesuai dengan selera semua orang, tetapi saya menyukainya. Ini adalah karya seni daripada representasi realistis Erling Haaland," tuturnya.

Dia sempat berencana melelang patung tersebut untuk mendanai sebuah rumah sakit di Tanzania. Sayangnya, patung itu sudah entah ke mana.

Haaland hijrah ke City pada musim panas setelah mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan bersama Dortmund. Dia telah mencetak satu gol dalam tiga pertandingan Premier League musim ini.