Pep Guardiola Ingin Erling Haaland Bertahan di Manchester City
Erling Haaland diisukan hengkang dari Manchester City (Instagram/@erling.haaland).

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City dan Erling Haaland hingga kini belum mencapai kata sepakat soal kontrak baru. Situasi itu membuat striker asal Norwegia tersebut dirumorkan akan gabung Real Madrid.

Menurut Transfermarkt, kontrak Haaland di Etihad sejatinya masih panjang, sampai Juni 2027. Namun, klub perlu memagari aset terbesarnya itu karena sewaktu-waktu para klub raksasa bisa saja meminangnya dengan tawaran yang lebih menarik.

Terkait gonjang-ganjing tersebut, Pep Guardiola selaku Manajer Manchester City sebetulnya menginginkan Haaland untuk bertahan di Etihad.

Dia menegaskan sangan mencintai striker 23 tahun tersebut.

"Bagaimana menurut Anda? Kami tidak ingin Erling tinggal di sini selama satu dekade? Sejujurnya, ya, kami ingin dia bertahan lama di klub ini. Kami jatuh cinta padanya."

"Pertama, merupakan suatu kehormatan klub-klub penting menginginkan pemain kami, tetapi pada akhirnya para pemainlah yang memutuskan."

"Namun, tentunya kami ingin mempertahankan pemain-pemain terbaik kami. Kami membutuhkan pemain bagus," kata Guardiola seperti dilansir The Sun.

Rumor Haaland dan Real Madrid kian menguat setelah adanya desas-desus pemain asal Norwegia itu tak betah di Manchester.

Namun, gosip itu terbantah melalui wawancara Haaland kepada Manchester City pekan lalu. Dia mengungkapkan betapa nyamannya di Manchester.

"Saya seorang pencinta sepak bola. Bagi saya dan keluarga saya, mudah untuk datang, tepat di seberang laut, sangat dekat."

"Saya suka getarannya, sikap positif dari para penggemar saat saya bertemu mereka juga masyarakat Inggris pada umumnya."

"Saya suka bercanda seperti mereka. Kami serupa di Norwegia, kami suka olok-oloknya. Orang-orang melihat kami di jalanan, fans United, kami saling bercanda."

"Musim pertama bagi saya adalah Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA. Kami kembali ke pramusim dan rasanya seperti, 'Apakah kami sudah kembali?'"

"Butuh beberapa bulan untuk mencernanya. Saya ingin mengulangi beberapa hal yang kami lakukan musim lalu," ujar Haaland.

Haaland mencetak rekor 52 gol di semua kompetisi musim lalu atau musim debutnya untuk Manchester City.

Pada musim ini, dia sempat abesen dua bulan akibat cedera sehingga kemudian dikaitkan dengan Real Madrid.

Terkait