Tak Dibutuhkan Xavi, Samuel Umtiti Dipinjamkan Barca ke Klub Italia Lecce
Samuel Umtiti (Instagram @samumtiti)

Bagikan:

JAKARTA — Barcelona resmi melepas pemain mereka Samuel Umtiti. Pemain internasional Prancis itu dilepas dengan status pinjaman ke klub Italia Lecce.

Blaugrana mengonfirmasi kepindahaan Umtiti pada Kamis, 25 Agustus waktu setempat. Lecce punya opsi mempermanenkan pemain 28 tahun itu dalam kesepakatan.

"Barcelona dan Lecce mencapai kesepakatan peminjaman Samuel Umtiti hingga 30 Juni 2023," demikian pernyataan klub sebagaimana dilansir dari Marca, Kamis.

Sebenarnya, selain Lecce, beberapa tim lain juga tertarik untuk mengontrak Umtiti musim panas ini. Di antaranya adalah Girona, Rennes, dan Olympiacos.

Namun, sang bek memutuskan untuk bergabung dengan tim Lecce. Tim tersebut menjuarai Seri B musim lalu untuk naik ke kasta tertinggi Italia pada musim ini.

Umtiti punya kontrak dengan Barcelona hingga 2026. Ia bahkan mau menerima pemotongan gaji untuk membantu klub Catalunya itu mengatasi masalah keuangan mereka.

Namun, sang pemain tidak dibutuhkan juru taktik Xavi Hernandez untuk musim kampanye 2022/2023. Untuk itu, Umtiti memilih tidak melakukan perjalanan tur pra musim Barcelona di Amerika Serikat.

Umtiti bergabung dengan Barcelona pada tahun 2016 dan telah bermain dalam 133 pertandingan secara total. Namun, serangkaian cedera membuat waktu bermainnya berkurang.