Bagikan:

JAKARTA - Pernikahan 26 tahun legenda tinju kelas berat Vitali Klitschko dengan Natalia berakhir.

Vitali dan Natalia menikah pada tahun 1996 setelah diduga pertama kali bertemu di ibu kota Ukraina. Mereka dikaruniai tiga anak; Yegor-Daniel (22), Elizabeth-Victoria (19), dan Max (16).

Sejak invasi Rusia pada awal Februari, Klitschko bekerja tanpa lelah sebagai wali kota Kyiv, ibu kota negara. Sementara itu, Natalia, mantan model dan musisi berusia 48 tahun, tinggal di Jerman selama bertahun-tahun.

Kini, Klitschko mengaku mereka secara resmi mengajukan gugatan cerai. Namun, pria berusia 51 tahun itu menyatakan mereka masih menjalin hubungan dengan baik.

"Kami mengajukan gugatan cerai bersama karena kami telah hidup terpisah selama bertahun-tahun dan sekarang ingin meresmikannya," Klitschko menyatakan untuk situs berita Jerman Bild.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik dan saling menghormati, tetapi kami telah hidup terpisah di kota yang berbeda untuk waktu yang lama."

Menurut laporan, Vitali masih menulis surat kepada Natalia setiap pagi untuk memberi tahu kondisinya aman di Kyiv.

Natalia - instruktur yoga keturunan Jerman dan Ukraina - sendiri telah membantu merawat para pengungsi yang melarikan diri dari Ukraina yang dilanda perang selama enam bulan terakhir.

Vitali adalah petinju sukses dengan rekor 45-2 yang juga merebut gelar kelas berat WBO dan WBC. Sebelum pensiun dari olahraga, ia memasuki dunia politik. Dia telah menjabat sebagai wali kota Kiev sejak 2014.

Bersama saudara laki-lakinya dan sesama legenda tinju Wladimir, Vitali bersumpah akan mengorbankan hidupnya untuk membela bangsanya dari Rusia.

Ketika pasukan Rusia menuerang Kyiv awal tahun ini, keduanya mengangkat senjata untuk mempertahankan ibu kota Ukraina dari tentara Vladimir Putin.