Bierhoff Pastikan Low Tetap Latih Jerman Meski Dibabat Spanyol 6-0
Joachim Low (Twitter @DFB_team_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih tim nasional Jerman Joachim Low aman dari posisinya meski timnya dibabat Spanyol 6-0 dalam pertandingan terakhir grup Nations League, Selasa waktu setempat. Hal tersebut disampaikan direktur tim nasional Oliver Bierhoff seperti dikutip Antara dari Reuters.

Jerman mengalami kekalahan terburuk dalam pertandingan kompetitif saat Spanyol tidak terkendali. Low yang terkejut tidak bisa menjelaskan timnya yang menyerah di Sevilla sehingga mereka gagal ke semifinal Nations League.

Jerman mengalami masa sulit tahun ini, hanya menang tiga kali dari delapan pertandingan terakhir mereka, namun Bierhoff mengatakan Low akan tetap bertugas setidaknya hingga EURO tahun depan.

Ketika ditanya apakah Low akan bertahan sebagai pelatih hingga EURO tahun depan, Bierhoff mengatakan kepada ARD TV: "Tentu saja, ya. Pertandingan ini tidak mengubah apapun. Kami masih mempercayai Joachim Low, tidak ada keraguan tentang itu.

"Bersama tim nasional, Anda harus berpikir dan menganalisa dari turnamen ke turnamen. Kami ingin mencapai hasil maksimal pada EURO tahun depan."

EURO semula dijadwalkan pada Juni-Juli tahun ini tetapi turnamen ditunda ke 2021 karena pandemi COVID-19.

Jerman hanya membutuhkan satu hasil seri untuk maju ke semifinal Nations League namun hasil tersebut memastikan Spanyol yang maju sebagai tim peringkat teratas dalam grup.