5 Pemain Timnas Jerman Dikaratina karena COVID-19, Oliver Bierhoff: Berita Pahit Sebelum 2 Pertandingan Terakhir
Para pemain timnas Jerman (Twitter @DFB_Team_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Lima pemain timnas Jerman harus dikarantina setelah salah satu dari mereka dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan ini melawan Liechtenstein.

Meski tidak menyebut nama pemain yang terinfeksi COVID-19, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengatakan, Selasa, pemain tersebut telah divaksinasi sepenuhnya dan tidak menunjukkan gejala.

Empat pemain lainnya, yang dites negatif harus tetap menjalani proses karantina.

Menurut surat kabar Jerman Bild, pemain yang positif adalah bek Niklas Sule dari Bayern Munich.

"Jumlah infeksi corona baru-baru ini meningkat lagi secara nasional. Itu sebabnya kami secara konsisten menerapkan aturan kebersihan dan perilaku selama pertandingan internasional terakhir tahun ini," kata direktur tim Jerman Oliver Bierhoff, yang dikutip Antara dari Reuters.

"Berita ini sangat pahit sesaat sebelum dua pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Dunia -- untuk tim pelatih dan juga untuk seluruh tim. Namun, kesehatan adalah yang utama."

Pada bulan lalu Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar dengan mengalahkan Makedonia Utara 4-0 untuk mengamankan posisi teratas Grup J dengan dua pertandingan tersisa.

Mereka menjamu Liechtenstein pada Jumat, 12 November sebelum melakukan perjalanan ke Armenia untuk pertandingan kualifikasi terakhir mereka pada Senin, 15 November.

Mereka memimpin grup dengan 21 poin dari delapan pertandingan, unggul delapan poin dari Rumania yang berada di posisi kedua.