Juara Dunia Ski Adèle Milloz Tewas setelah Jatuh Mengerikan dalam Pendakian di Pegunungan Alpen
(Instagram @trek_dive_climb) Adèle Milloz

Bagikan:

JAKARTA — Juara dunia ski Adèle Milloz dilaporkan meninggal dunia bersama seorang temannya setelah jatuh mengerikan saat mendaki Pegunungan Alpen.

Adèle yang berusia 26 tahun mengalami kejadian horor itu saat berada di pegunungan Mont Blanc di Prancis. Ia sedang berlatih untuk menjadi pemandu gunung saat meregang nyawa.

"Adèle adalah seorang wanita muda yang bercahaya. Seluruh perusahaan merasakan kesedihan yang tak terbatas hari ini," kata Ketua Company of Guides of Chamonix Olivier Greber seperti dikutip dari The Sun.

Adèle memenangkan beberapa gelar dunia Eropa dan nasional dalam olahraga ski mountaineering (pendakian gunung ski), tetapi berhenti pada 2019 dan berlatih untuk menjadi pemandu.

Namun, nasib sial ia harus tewas bersama rekannya yang berusia berusia 30 tahunan itu saat berusaha menyelesaikan program latihan mereka. Jasad Adèle dan rekannya itu ditemukan oleh sesama pendaki pada Jumat malam kemarin.

"Kami akan selalu merindukan senyumnya," tambah Federasi Pendakian Gunung Prancis.

Pendakian gunung ski atau sering disebut skimo adalah disiplin ski yang melibatkan pendakian gunung dengan alat ski atau membawanya sebelum meluncur turun dengan alat itu.

Disiplin ini akan dimasukkan dalam Olimpiade musim dingin 2026 untuk pertama kalinya.

Sebuah sumber polisi mengatakan bahwa penyebab kecelakaan itu tidak diketahui dan penyelidikan telah dibuka. Namun, petugas telah mengesampingkan kemungkinan adanya longsoran batu.

Para pendaki baru-baru ini diperingatkan untuk menunda perjalanan mereka karena kekeringan yang bisa menyebabkan longsoran berbahaya di dekat puncak tertinggi Eropa itu.

Beberapa perusahaan tur berpemandu bahkan menangguhkan pendakian mereka setelah dua jerumun terpaksa ditutup. Meski demikian, sebuah sumber melaporkan bahwa rute yang ditempuh Adèle dan temannya tidak terlalu sulit.