Pernah Mengalahkan Vietnam di Fase Grup Piala AFF U-16, Indonesia Bakal Juara? Ini Jawaban Bijak Pelatih Bima Sakti
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Foto: Twitter @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia U-16 lolos ke final Piala AFF 2022. Tiket ke final diraih setelah mengalahkan Myanmar lewat adu penalti, Rabu, 10 Agustus, kemarin.

Selanjutnya, Garuda Asia akan berhadapan dengan Vietnam di partai puncak. Ini merupakan pertemuan kedua mereka di ajang Piala AFF U-16 2022.

Sebelumnya, Indonesia dan Vietnam bertemu di fase grup. Kala itu, Skuad Merah Putih menang dengan skor 2-1. Ini pertanda Indonesia akan juara?

Pelatih Tim Indonesia, Bima Sakti meminta anak asuhnya untuk tidak terlena dengan kemenangan tersebut. Dia meyakini, Vietnam akan tampil beda dalam laga final yang berlangsung pada Jumat, 12 Agustus, besok.

"Jadi kamu harus fokus, bekerja keras dan militan daripada Vietnam," kata Bima Sakti seusai pertandingan, seperti dilansir dari Antara.

Mantan asisten Luis Milla ini mengakui, Vietnam adalah tim yang bagus. Meski demikian, Bima Sakti tetap optimistis timnya bisa meraih kemenangan di laga final nanti.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melihat, performa Indonesia U-16 agak menurun saat meladeni Myanmar. Namun, dia menyakini tim asuhan Bima Sakti akan berada dalam puncak performa di final nanti.

"Tim sudah mengetahui pola permainan Vietnam dan pemain mana saja yang harus dijaga. Tim harus bermain tenang karena Vietnam lebih kuat dari Myanmar," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.