Chelsea Mulai Cuci Gudang! Setelah Timo Werner Pulang ke RB Leipzig, 7 Pemain Lainnya Bakal Dilepas
Ada tujuh pemain Chelsea yang akan mengikuti jejak Timo Werner keluar dari Stamford Bridge. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea dilaporkan bakal cuci gudang. Ada tujuh pemain bakal menyusul Timo Werner yang dilepas ke klub lamanya, RB Leipzig.

Menurut laporan, Timo Werner sudah berada di Jerman sejak Senin kemarin. Ia datang ke sana untuk menyelesaikan kepindahan ke mantan klubnya tersebut.

Pemain 26 tahun itu dilepas The Blues dengan nilai transfer 25 juta poundsterling atau setara 448 miliar rupiah. Ia pun akan memimpin eksodus pemain The Blues.

Werner sebelumnya didatangkan Chelsea pada tahun 2020 lalu. Klub London itu memboyongnya dari Leipzig dengan mahar 47,5 juta pound (Rp852 miliar) pada saat itu.

Awalnya The Blues dikabarkan hanya ingin menjual Werner ke Leipzig dengan kontrak selama satu musim dan memasukkan opsi pembelian kembali. Namun, kesepakatan terbaru menyebut sang pemain dilepas secara permanen.

Werner adalah nama besar teranyar yang dilepas The Blues sejak pemilik baru usahawan Amerika Todd Boehly mengambil alih klub. Sebelumnya mereka sudah memulangkan Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Lalu Antonio Rudiger dan Andreas Christensen pindah ke ke klub Spanyol dengan status free transfer.

Werner yang hanya mencetak empat gol dalam 21 pertandingan Liga Premier musim lalu, tidak akan menjadi pemain terakhir yang meninggalkan Stamford Bridge. Tujuh pemain lain akan segera menyusul langkahnya.

Termasuk di antara Marcos Alonso yang sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Selain itu, Callum Hudson-Odoi juga dikabarkan akan pergi meninggalkan London.

Hudson-Odoi kabarnya sudah mengatakan kepada Chelsea ingin dipinjamkan. Borussia Dortmund, Leicester, dan Southampton, termasuk dalam klub yang menjadi destinasi berikutnya.

Pemain internasional Inggris ini masih terikat kontrak hingga 2024. Ia juga termasuk dalam skuad yang mengalahkan Everton di Goodison Park pada pekan pertama liga musim ini.

Sejauh ini The Blues belum memastikan apakah mereka akan menguangkannya atau tidak musim panas ini. Tapi yang pasti mereka butuh memulihkan keuangan setelah menghabiskan 165 juta pound untuk membeli lima pemain terbaru.

Chelsea juga kemungkinan akan mengeluarkan 80 juta pound untuk mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester. Sampai saat ini The Foxes masih bersikeras melepas Fofana di angka tersebut.

Adapun lima pemain lain yang kemungkinan dilepas The Blues adalah Ethan Ampadu, Kenedy, Billy Gilmour, Ross Barkley dan Michy Batshuayi. Nama-nama itu kemungkinan kecil bertahan di Stamford Bridge setelah tidak mendapat nomor punggung musim ini.