Barca Mencari Eksekutor Tendangan Bebas, Akankah Lewandowski dan Raphinha Jadi Solusi?
Raphinha (Instagram @raphinha)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak Lionel Messi meninggalkan Barcelona ke Paris Saint-Germain, klub asal Catalan itu gagal menemukan spesialis tendangan bebas yang mampu memanfaatkan peluang yang diberikan kepadanya.

Bagi tim yang pemainnya sering dilanggar, ini menjadi perhatian khusus karena menghilangkan peluang besar untuk mencetak gol.

Musim lalu, pemain internasional Belanda Memphis Depay jadi andalan tetapi dia terbukti tidak konsisten. Sekarang, setelah kedatangan Robert Lewandowski dan Raphinha, dia bisa saja menepi di bangku cadangan atau bahkan pindah dari Camp Nou.

Barca juga mencoba peruntungan dengan bek Gerard Pique dan Jordi Alba tetapi mereka juga gagal menyamai konsistensi pencetak gol terbanyak klub, La Pulga.

Kenyataannya sangat mencolok dengan kegagalan klub ini mencetak gol dari tendangan bebas sejak 2 Mei 2021.

Sementara staf pelatih menyadari mereka memiliki masalah, kedatangan Lewandowski dan Raphinha bisa memberikan solusi untuk klub.

Satu hal yang pasti, Barca perlu memecahkan masalah ini dan mereka harus menjembatani kesenjangan dengan Real Madrid serta memasang target gelar yang sesungguhnya.