Malaysia Masters 2022: Fajar/Rian Lolos, Indonesia Total Punya Tujuh Wakil di Perempat Final
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Malaysia Masters 2022. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Malaysia Masters 2022. Mereka jadi wakil ketujuh Indonesia di babak delapan besar ajang Super 500 BWF itu.

Tiket didapat Fajar/Rian setelah menorehkan kemenangan atas pasangan Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-14 dan 21-14 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Kamis, 7 Juli.

Pasangan peringkat kelima dunia ini adalah satu dari dua wakil ganda putra Indonesia yang ke delapan besar. Satu pasangan lainnya adalah ganda veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di nomor tunggal putra, Indonesia juga mengirim sebanyak dua wakil ke perempat final, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tiket yang didapat Anthony dan Chico membuat Indonesia otomatis mengantongi satu tiket semifinal pada nomor tunggal putra. Pasalnya, Chico dan Anthony langsung saling berhadapan di perempat final.

Sementara itu, di tiga nomor lain, yakni tunggal putri, ganda campuran, dan ganda putri, Indonesia menempati masing-masing satu wakil di babak delapan besar.

Di tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan di ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Total sebanyak 12 wakil Merah Putih yang berjuang hari ini di babak kedua, tetapi lima wakil lainnya harus pulang lebih awal. Nomor ganda putri menjadi sektor yang paling banyak tereliminasi dengan total ada tiga pasang.

Mereka adalah Melani Mamahit/Tryola Nadia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Sementara itu, ganda campuran dan tunggal putri masing-masing punya satu wakil yang harus angkat kaki. Kedua wakil itu adalah Fitriani dan Hafiz Faizal/Serena Kani.