Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto berkesempatan bertemu dengan pesepakbola legenda asal Brasil, Ronaldinho. Airlangga berkesempatan bertemu dengan Ronaldinho sebagai perwakilan Presiden Joko Widodo yang tengah lawatan ke luar negeri.

Airlangga bersua dengan Ronaldinho pada Senin, 27 Juni pagi WIB di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, tepat di depan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Pada momen itu ia sempat berbincang dengan sang bintang dan membahas soal bagaimana resep Negara Samba itu melahirkan banyak talenta sepakbola berbakat. Menurutnya, Indonesia dan Brasil merupakan dua negara yang tak jauh berbeda.

Dari segi jumlah penduduk, menurut Airlangga kedua negara memiliki penduduk yang sama-sama banyak dan cuaca yang juga tak jauh berbeda. Namun, Brasil mampu melahirkan banyak pesepakbola dunia.

Mendapat pertanyaan itu, Ronaldinho tak jumawa. Ia malah mengakui, banyak juga pemain sepakbola di Indonesia yang bertalenta.

Untuk itu, Ronaldinho tak segan mengapresiasi keramahan orang-orang di Indonesia. "Indonesia sangat bagus. Saya pikir orang-orang disini juga sangat baik,” tutur Ronaldinho dalam swavideo yang diambil Airlangga.

Sebelumnya, Airlangga lebih dulu menyapa lewat video dan mengatakan tengah bersama Ronaldinho. “Selamat pagi, saya berada di taman dan saya bersama dengan salah satu pemain terbaik dan legenda sepakbola, Ronaldinho,” katanya.

Disapa Airlangga, Ronaldinho tak kalah ramah. Sang legenda ikut melambaikan tangan ke kamera dan mengaku senang berada di Indonesia.

“Halo saya sangat senang,” balas Ronaldinho.