Puji Kualitas Apri/Fadia sebagai Pasangan Baru, Ganda Putri Jepang Nomor 5 Dunia: Defensif Mereka Kuat Sekali
Ganda putri Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putri Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara mengakui Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti punya kualitas jempolan sebagai pasangan baru.

Pasangan peringkat kelima dunia itu baru saja disingkirkan oleh Apriyani/Fadia di babak pertama Indonesia Open 2022. Mereka ditekuk dalam laga tiga gim 21-7, 17-21, dan 21-17 di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu, 15 Juni.

Matsumoto mengatakan bahwa sebagai pasangan baru, Apriyani/Fadia sudah memilih modal yang menjanjikan. Mereka cukup solid baik dalam bertahan juga permainan di depan net.

”Kekuatan Apri/Fadia defensif mereka kuat sekali. Kami menyerang dengan cara apa pun sulit untuk tembus. Akibatnya harus bermain di net. Nah, permainan mereka di depan pun juga sama bagusnya,” kata Matsumoto usai laga.

Indonesia Open merupakan kejuaraan ketiga yang diikuti Apriyani/Fadia sejak mereka meraih emas pada SEA Games Hanoi lalu. Ada pun turnamen lainnya yang mereka mainkan adalah Indonesia Masters pekan kemarin.

Matsumoto mengatakan bahwa permainan Apriyani mengalami perubahan yang cukup signifikan sejak dipasangkan dengan Fadia. Ia cenderung bermain cepat dan banyak melakukan serangan jika dibanding saat ia masih bersama Greysia Polii.

”Mereka masih mudah. Jadi mereka pasti bakalan semakin lama semakin berkembang lagi dan pasti mereka akan jauh lebih bagus lagi. Kalau jika bertemu mereka lagi, kami akan berusaha yang terbaik agar bisa menang,” katanya.

Apriyani/Fadia menjadi pasangan kedua dari nomor ganda putri yang maju ke babak 16 besar. Sebelumnya tiket babak kedua sudah lebih dulu dikantongi oleh pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi.