Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022, Rabu, 15 Juni. Hasil itu diraih setelah sukses menggulung wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson.

Dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Parveen/Melati membungkus kemenangan dalam waktu 30 menit. Ganda campuran ini menutup pertemuan dengan kemenangan 21-6 dan 21-18.

Praveen mengatakan, pasangan Skotlandia itu sempat membuat mereka kesulitan karena mengubah pola permainan di gim kedua. Namun, Praveen/Melati langsung cepat tanggap.

Komunikasi yang terjalin baik menjadi kunci Praveen/Melati mengatasi situasi hingga menutup pertandingan dengan kemenangan.

"Mereka mengubah pola permainan pada gim kedua, jadi agak ramai pertandingannya," kata Praveen usai laga. "Namun, kami komunikasi dan cepat tanggap sehingga bisa kami atasi."

Sebelumnya, performa Praveen/Melati sempat disorot karena dinilai mengalami penurunan. Masalah komunikasi dituding sebagai biang keladi. Nampaknya, masalah itu mulai teratasi.

"Dari segi komunikasi sudah bagus, itu yang paling penting buat kami," lanjutnya.

Setelah mengalahkan pasangan Skotlandia, selanjutnya Praveen/Melati akan melawan pemenang dari duel antara wakil Malaysia Choong Hon Jian/Peck Yen Wei vs Chan Tang Jie/Valeree Siow di hari yang sama.