Bagikan:

JAKARTA - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil merebut tiket ke babak kedua Indonesia Masters 2022. Hasil itu diraih setelah mereka menang atas wakil India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto lewat rubber game yang berakhir 21-14, 16-21, dan 21-12.

Dipaksa melalui babak penentuan, pertarungan di lapangan dua Istora Senayan pada Rabu sore itu memang berlangsung sengit. Hal itu diakui pula oleh Praveen/Melati yang menyebut wakil India non unggulan itu merepotkan mereka.

“Tadi sih agak ramai. Di set ketiga, kami sempat ketinggalan dan masih meraba-raba dengan kondisi angin, lampu dan segala macam. Tetapi, kami bisa atasi,” kata Praveen setelah pertandingan.

Pada set pertama, ganda campuran unggulan keempat ini melesat jauh dan mampu mengunci kemenangan. Tapi, di set kedua, keadaan justru berbalik. Di momen inilah Praveen/Melati sadar bahwa perubahan dilakukan oleh lawan, beruntung mereka langsung bergerak cepat demi membalikan keadaan.

“Tadi pas kami tertinggal (set kedua), mereka (Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto) mengubah permainan. Jadi, kami cepat tanggap untuk mengantisipasi,” lanjut Praveen.

Meski sempat tertinggal, Melati kemudian membeberkan bahwa kunci utama mereka bisa bangkit di set ketiga adalah motivasi yang tinggi untuk bisa melewati babak ini dan melaju ke babak berikutnya.

“Ya motivasi ya kami harus melewati ini, saya juga sudah bilang sama Meli, kami harus bisa lewati match ini dulu, jadi ya step by step,” terang Praveen.

Pada babak 16 besar, Praveen/Melati berpeluang bertemu sesama wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan menghadapi wakil Malaysia Chen Tang Jie/Valeree Siow.