Praveen/Melati Melangkah ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2022 dengan Jerih Payah
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Mereka melewati pertarungan sengit lawan wakil India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto.

Tampil di lapangan 2 Istora Senayan, Jakarta, Parveen/ Melati harus berjuang selama 57 menit. Mereka pun menang dengan skor akhir 21-14, 16-21 dan 21-12.

Praveen/Melati membuka awal gim pertama dengan baik lewat keunggulan tiga angka. Kesalahan yang kerap kali dilakukan lawan membuat wakil Indonesia terus unggul 8-4 dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto mencoba mengejar ketertinggalan usai jeda dan akhirnya menyamakan kedudukan 13-13. Namun, Praveen/Melati kembali fokus dan kembali unggul dengan skor 18-14 dan menutup gim pertama 21-14.

Gim kedua juga berlangsung alot, Praveen/Melati yang sudah mengantongi keunggulan tak mau kecolongan dengan melesat jauh dengan skor 5-1.

Pertandingan kemudian berjalan alot dengan berbalas poin kembar 8-8. Namun, kesabaran Praveen/Melati membuat mereka bisa menutup interval gim kedua dengan skor 11-10 setelah kok lawan dibiarkan keluar lapangan.

Usai jeda kedua wakil India berupaya membalaskan permainan sengit, kali ini dewi fortuna berpihak pada mereka lewat keunggulan empat angka 15-11. Praveen/Melati yang mulai kelelahan meladeni comeback lawan, kerap gagal membalikan bola yang membuat mereka kehilangan poin gim kedua karena kalah 16-21.

Kelelahan sempat membuat fokus wakil Indonesia hilang. Namun, mereka tetap mampu unggul saat interval gim ketiga dengan skor tipis 11-10.

Praveen/Melati yang merupakan unggulan keempat, berusaha memperbaiki tempo dan tampil lebih tenang di sisa kesempatan. Usaha ini perlahan membuahkan hasil karena mereka mulai menjauh dari wakil India dengan skor 17-12. Mereka mampu menyempurnakan poin akhir menjadi 21-12.