Masih Ingin Banyak Belajar dari Marc Marquez, Fabio Quartararo: Mari Berharap Dia Kembali seperti Sebelumnya
Pebalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, berada di belakang Marc Marquez di MotoGP Amerika. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Yamaha Racing MotoGP, Fabio Quartararo, mengakui, punya hubungan yang akrab dengan rivalnya dari Repsol Honda, Marc Marquez. Bahkan, dia tak sungkan mengatakan, banyak belajar dari pemegang enam gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Quartararo berharap, Marquez bisa cepat kembali membalap. Dia ingin belajar lebih banyak dari pebalap asal Spanyol itu.

Seperti diketahui, Marquez saat ini menjalani masa pemulihan pasca operasi humerus kanannya. Akibat operasi itu, The Baby Alien terpaksa mengakhiri balapan MotoGP 2022 lebih cepat agar bisa kembali fit sepenuhnya musim depan.

"Marc adalah salah satu pebalap yang paling akrab dengan saya di paddock. Dia melewati masa-masa sulit, tapi mari berharap dia kembali seperti sebelumnya," ujar Quartararo seperti dilansir Motosan.

"Saya telah belajar banyak darinya dan saya ingin terus belajar," lanjutnya.

Quartararo kemudian mengenang momen balapan melawan Marquez yang selalu dia kenang. Dia mengatakan, MotoGP 2019 adalah musim yang paling dinikmatinya karena dua kali dia mengalahkan Marquez.

Pertama di Misano, lalu kemudian di Thailand. Saat itu, Quartararo yang berstatus rookie, menunjukkan dirinya layak bersaing di MotoGP.

"Saya baru saja tiba di kategori ini dan bersaing dalam balapan dengan juara dunia delapan kali. Tahun itu banyak yang menganggap kehadiran Fabio Quartararo di MotoGP tidak masuk akal. Itulah mengapa itu sangat penting," tutur pebalap asal Prancis itu.